Sukses

Soal Belanja Online, Virgoun Akui Sering Kalap

Liputan6.com, Jakarta - Virgoun mengakui bahwa dirinya gemar melakukan belanja berbasis digital. Malahan, ketika sudah berbelanja, Virgoun mengatakan bahwa dirinya kerap lupa diri hingga mengeluarkan banyak uang.

Namun meskipun mengeluarkan banyak uang, Virgoun memastikan hanya untuk keperluan yang setimpal. Artinya, Virgoun menilai hal tersebut bukanlah pemborosan, melainkan sebuah bentuk investasi

Hal itu disampaikan Virgoun saat ditemui dalam acara yang diselenggarakan sebuah aplikasi dompet digital, Dana, di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (11/11/2018).

"Sering (boros), tapi pastiin aja yang kita beli worth it, yang kalau suatu hari dijual, harganya masih ada . Jadi nggak pemborosan ya, jatuhnya kayak investasi," kata Virgoun.

 

2 dari 3 halaman

Daftar

Untuk menyiasatinya, Virgoun dan istri memiliki daftar untuk belanjaannya. Dengan begitu, ia tahu apa yang harus dibeli atau tidak.

"Pakai list lah mau apa aja. Jadi kebetulan dibantu istri untuk me-manage keuangan sih. Jadi ada cost sendiri untuk belanja bulanan, dan di luar keperluan," kata Virgoun.

 

3 dari 3 halaman

Dompet Digital

Selain itu, ia juga sangat terbantu dengan adanya dompet digital seperti aplikasi Dana. Ia bisa membatasi saldo di dalam dompet digitalnya, dengan begitu ia tidak bertransaksi melebihi budget yang di dompet digitalnya. Tak hanya itu saja, dompet digital juga memudahkannya dalam bertransaksi.

"Virtual money ngebantu sih. Karena gue orangnya mobile, kalau ke luar kota untuk show harus bayar ini itu nggak usah nyari ATM dulu. Terus urusan jauh di Jakarta kayak ke istri jadi gampang," ujarnya.

Loading