Sukses

Viral Lagu Karena Su Sayang, Trio Macan Bikin Versi Dangdut

Trio Macan mendapatkan izin resmi dari pencipta lagunya

Liputan6.com, Jakarta Viralnya lagu dari Flores berjudul 'Karena Su Sayang', membuat banyak musisi meng-cover lagunya. Dari mulai Judika sampa Via Vallen pun ikut menyanyikan lagu ini dan mengunggahnya di akun berbagi video YouTube. Hal ini membuat grup vokal Trio Macan pun ikut mencoba.

Namun, tak semua musisi mendapatkan izin untuk meng-cover lagu 'Karena Su Sayang'. Trio Macan pun berinisiatif untuk menyanyikan lagu tersebut dalam versi dangdut. Tentu saja dengan seizin penciptanya Near.

Trio Macan yang terdiri dari Chacha, Lia dan Dara kini sudah mendapat restu untuk menyanyikannya dengan versi dangdut.

"Kami sangat beruntung bisa membawakan lagu ini atas seizin dari penciptanya dan kami sangat yakin lagu ini akan meledak di pasaran," kata Chacha Trio Macan mewakili rekan rekannya saat take vocal di Studio Harper di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (31/10/2018).

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

40 juta

Dari pantauan Liputan6.com, di YouTube, lagu 'Karena Su Sayang' yang dinyanyikan Near sendiri sudah dilihat sebanyak 40 juta kali lebih.

Hal itulah yang akhirnya banyak musisi meng-covernya. Pasalnya, hal tersebut sebenarnya melanggar etika dan tata aturan dalam undang undang hak cipta. 

"Asal tahu saja, lagu Karena Su Sayang ini banyak beragam versi di media sosial maupun digital, kebanyakan belum meminta izin kepada penciptanya, ini sangat memprihatinkan sekali", kata Chacha.

 

 

3 dari 3 halaman

Izin

Tak mau menunggu lama, setelah mendapatkan izin dari pemiliknya, Trio Macan langsung tancap gas menggarap lagu ini dalam versi dangdut. 

"Lagu ini romantis sekali, karena bercerita tentang kesetiaan cinta sepasang kekasih yang saling berjanji tak akan mendua, pokoknya asyik deh," ujar Chacha.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.