Sukses

Rayen Pono Eks Pasto Dibuat Terpesona oleh Tarian Kataga

Rayen Pono ikut serta menyanyikan lagu yang liriknya diambil dari puisi Bung Karno.

Liputan6.com, Jakarta - Musikus Rayen Pono eks Pasto menghadiri peringatan 90 Tahun Hari Sumpah Pemuda yang digelar di Hall D Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 28 Oktober kemarin.

Dalam acara yang dikemas dengan konsep Pagelaran Musik dan Budaya Amal oleh pihak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu, Rayen Pono dibuat terpukau oleh Tarian Kataga dari Pulau Sumba yang membuka acara ini.

Pada acara tersebut, Rayen Pono pun ikut serta menyanyikan "Aku Melihat Indonesia", lagu yang liriknya diambil dari puisi Bung Karno. Musiknya diciptakan oleh Prananda Prabowo yang sekaligus Ketua DPP partai tersebut.

"Saya memiliki darah asli Sumba dari bapak saya, saya ingin di hari sumpah pemuda ini kita semua pemuda Indonesia dapat bersatu padu, bahu membahu bekerja, dan berkarya untuk Indonesia Jaya!" pungkas penyanyi yang dulu tergabung dalam grup Pasto ini, melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cerminan Semangat

Tarian Kataga dari Pulau Sumba yang membuka acara ini, dibawakan oleh Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS). Tariannya merupakan salah satu bentuk cerminan dari semangat Sumpah Pemuda.

3 dari 3 halaman

Berperan dalam Pembangunan

Menurut Rayen Pono pada hari ini, Selasa (30/10) di Jakarta, sudah saatnya anak muda dari NTT terutama Sumba berperan dalam pembangunan nasional.

Sehingga, anak-anak muda tersebut muncul sebagai tokoh yang berguna dan berperan serta dalam kemajuan negara Indonesia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.