Sukses

Jelang Nikah, Cantiknya Evi Masamba Lakukan Upacara Adat

Evi Masamba terlihat cantik mengenakan baju bodo yang dipakai menjelang pernikahannya.

Liputan6.com, Jakarta Evi Masamba akan menikah 24 Oktober 2018. Sebelumnya, tak pernah diketahui penyanyi dangdut ini menjalin kasih dengan siapa. Eh, tahu-taunya kabar pernikahan Evi Masamba membuat heboh warganet. Itu karena foto prewedding mereka beredar di social media. 

Foto undangan Evi Masamba dengan calon suaminya, Arif Hafrianto, belakangan juga beredar luas. Baik Evi Masamba atau Arif Hafrianto tak banyak bicara soal konsep pernikahan mereka.

Tapi, foto atau video singkat jelang pernikahan Evi Masamba diunggah oleh orang-orang dekat penyanyi dangdut tersebut.

Seperti kali ini, Evi Masamba diketahui melakukan ritual adat jelang menikah di kampung halamannya, di Sulawesi Selatan. Akun @justsietha mengunggah foto peristiwa itu, Senin (22/10/2018).

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengajian

Sebelum menikah, kedua mempelai melakukan pengajian yang dilakukan di rumah kediaman calon pengantin perempuan.

Evi Masamba memilih mengenakan baju kaftan putih dengan hiasan prada dan kerudung berwarna putih juga. Penyanyi jebolan Dangdut Academy Indosiar ini menghias tangannya dengan henna putih.

3 dari 4 halaman

Adat

Setelah pengajian, Evi Masamba rupanya melakukan ritual adat yang disebut mappatemme. Acara ini sesuai dengan adat Pattimang, Sulawesi Selatan, kampung halaman Evi.

Dalam upacara adat ini, kedua mempelai harus membaca Al Quran disaksikan oleh keluarga atau tamu undangan.

Evi Anggraini, begitu nama lengkapnya, mengenakan baju bodo, busana adat perempuan Sulawesi Selatan, lengkap dengan hiasan kepala dan asesoris lainnya.

Ia dan calon suaminya duduk di pelaminan. Keduanya membaca Alquran itu bersama-sama.

4 dari 4 halaman

Tegang

Di video singkat yang diunggah, terlihat wajah cantik Evi Masamba sempat tegang. Tak lama, Evi Masamba tampak mulai terbiasa.

Ia juga agar terlihat santai. Sesekali, Evi Masamba tersenyum saat menyapa tamu yang hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.