Sukses

Suami Ovi Sovianti Ungkap Alasan Jadi Mualaf Sebelum Menikah

Usai bercerai kedua kalinya, Ovi Sovianti kembali menikah dengan seorang juru masak bernama Franky Ilham Roring.

Liputan6.com, Jakarta - Dua kali gagal membina rumah tangga tak membuat Ovi Sovianti trauma. Meski sudah dua kali bercerai, mantan personel Duo Serigala itu kembali menikah dengan seorang juru masak bernama Franky Ilham Roring. 

Banyak yang bertanya-tanya, bagaimana seorang Ovi Sovianti awalnya bisa kenal pria yang bukan dari kalangan publik figur tersebut. Rupanya, mereka sudah kenal cukup lama, yakni sejak 2016 silam, sebelum akhirnya memutuskan untuk serius tahun ini.

"Sebenarnya kenal sudah tahun 2016, waktu itu dia (Ovi Sovianti) sering makan di tempat usaha kuliner saya, tapi waktu itu kenalnya ya cuma sebatas teman. Pada 2017 sempat bertemu lagi, tapi enggak ada perasaan apa-apa. Karena itu pertemuan yang baik, pasti hasilnya lebih baik," kata Franky ketika ditemui di kawasan Cileungsi, Jawa Barat, Minggu (7/10/2018).

"Aku berpikir aku kenal dia bukan di tempat yang tidak baik, dia datang ke tempat aku usaha kuliner dengan cara yang baik-baik, dan akhirnya 2018 kita bertemu lagi dan akhirnya melangsungkan pernikahan. Dan karena memang jodoh," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mualaf

Awalnya, Franky dan Ovi memeluk keyakinan yang berbeda. Namun seiring berjalannya waktu, pria asal Manado itu akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf, mengikuti keyakinan Ovi yang beragama Islam.

3 dari 3 halaman

Satu Keyakinan

"Keputusan itu (mualaf) saya ambil untuk mengambil langkah dalam biduk rumah tangga, alangkah baiknya kita berjalan dengan satu keyakinan. Dalam hal ini kita memilih untuk dalam satu keyakinan (Islam). Dan menurut aku juga tidak ada agama yang buruk di dunia ini, semua agama itu baik," sambung Franky. (Guntur Merdekawan/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.