Sukses

Bukan Hanya Ruben Onsu, 4 Artis Tanah Air Ini Kena Gangguan Gaib

Beberapa artis Tanah Air ini sempat meyakini hidup mereka tak aman karena mendapatkan gangguan gaib, termasuk Ruben Onsu.

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu belakangan menjadi sorotan. Ia secara terang-terangan menceritakan hal aneh yang terjadi pada dirinya, hingga mengganggu keluarganya. Ia meyakini itu semua akibat gangguan gaib, yang sengaja dikirimkan oleh seseorang karena membenci dirinya.

"Tiga bulan terakhir itu punggung saya nyeri. Kalau kayak gini (sedang bekerja) sehat-sehat aja, tapi pas malam tuh sakit banget. Akhirnya saya cerita ke Eko Patrio, kata dia bisa jadi karena ada orang yang enggak suka (disantet). Karena dia juga pernah seperti itu," tutur Ruben Onsu.

"Habis cuci muka di wastafel mau jalan ke shower, pas nunduk itu darah keluar dari paha kayak orang keguguran," tambah pria 35 tahun ini.

Tentu saja Ruben Onsu langsung panik. Ia memanggil sang istri yang langsung membersihkan darah di kaki sang suami. Anehnya, tak ada luka di kaki Ruben Onsu.

Tak hanya itu, tempat usahanya juga sempat ditaburi bunga tujuh rupa oleh seseorang tak di kenal. Ada juga yang menabur tanah kuburan di beberapa outlet miliknya. Gara-gara hal tersebut beberapa outlet kulinernya sempat tutup.

"Ada beberapa outlet yang berhasil dia kalahkan (tutup) setelah ditaburi tanah, kembang. Lu pada kenapa sih? Ampe naburin tanah begitu?" sebut Ruben Onsu.

Tak hanya Ruben Onsu, beberapa artis Tanah Air ini juga terkena gangguan gaib. Siapa saja mereka?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ashanty

Bisnis tempat makan yang dimiliki Ashanty sempat mendapat teror dari orang tidak dikenal. Barang-barang berbau mistis pun ditemukan di salah satu restoran miliknya. Sejak adanya barang-barang mistis, restoran milik Ashanty jadi sering mengalami kejadian-kejadian di luar nalar manusia. Setelah kejadian itu, beberapa ruangan di rumah makan tersebut dipenuhi dengan bau tak sedap. Aroma tersebut tentunya dapat mengganggu para karyawan dan pembeli yang datang.

"Jadi ada yang ke Dapur Asix Menteng dan di kamar mandi ditaro dupa-dupaan dan kayak rempah-rempahan gitu dibungkus tisu. Terus ditegur, dia ketawa-ketawa dan langsung keluar. Langsung lari pergi," cerita Ashanty.

"Ada lagi. Aku enggak mau suudzon tapi mungkin memang ada orang mau berniat jahat. Jadi kemarin ada bawang putih tunggal, terus ditutup kain kafan. Kasir aku ditanya, orangnya cantik banget perawakannya. Cuma aku males lah terserah deh. Dia taruh di kasir, karyawan aku bilang ketinggalan nih, terus dia nengok, bilang taruh aja situ," ujar Ashanty.

Ashanty sendiri tak mengerti apa tujuan orang asing itu menaruh dupa di restorannya. Istri Anang Hermansyah ini pun meminta agar orang tersebut menemuinya untuk menjelaskan maksud dan tujuan menaruh dupa tersebut.

"Ada banyak banget kejadian-kejadian yang di luar nalar aku. Percaya enggak percaya, tapi ya udah lah aku anggap mungkin aku harus lebih mendekatkan diri sama Allah. Mungkin tegoran aja sih. Aku berdoa ajalah, mendekatkan diri. Mungkin aku salatnya masih bolong-bolong, aku kadang gini-gitu. Tegorannya itu aja ngerasanya cuma kayaknya kok tadinya enggak percaya yang begitu tapi ternyata hal begitu ada," sambung pelantun "Kesakitanku" ini.

3 dari 5 halaman

Roro Fitria

Narkoba yang dibawa Roro Fitria kurang dari 3 gram. Akibatnya, artis dengan panggilan Nyai itu harus mendekam di penjara. Padahal, selama menghirup udara bebas, Roro Fitria dikenal sebagai artis yang melakukan ritual warisan leluhur.

Dalam sebuah wawancara, Roro Fitria juga mengaku kerap kali makan bunga melati. Bagi Roro Fitria, bunga melati membuat tubuhnya lebih segar.

"Cukup simple kalau merasa lelah, hanya makan bunga melati saja. Terdengar aneh sih, tapi itu sangat ampuh buat aku," ujar Roro Fitria.

Pada 2017 silam, Roro Fitria mengaku sempat kena santet. Hal itu terjadi lantaran wanita asal Yogyakarta sempat lalai menjalani ritual keagamaan di waktu-waktu yang sudah ditentukan.

Menurut Roro, bila ia lupa meakukan ritual, ilmu hitam dengan mudah akan menyerang dirinya. Sehingga ia bisa terkena santet.

"Aku di santet orang, keluar darah dari tangan. Ada di YouTube Roro Fitria kena santet,” ujar Roro Fitria.

 

4 dari 5 halaman

Dewi Perssik

Pada 2013 silam, Dewi Perssik juga membuat heboh dengan pernyataan dirinya diteror santet. Dewi Perssik meyakini santet itu oleh orang yang memusuhinya. Gangguan tersebut diyakini bisa berujung kematian.

"Sakitnya, saya seperti dipukuli orang, tapi nggak tahu siapa yang pukuli. Yang ada sakit. Saya seperti ditusuk-tusuk, berasa kena jarum dari betis kanan, betis kiri, ubun-ubun, sampai kena kronis maag saya. Sampai ke jantung, dada," kata Dewi Perssik melukiskan sakit yang ia derita.

Anehnya lagi, kata Depe, sakit yang ia rasakan muncul di jam-jam tertentu. Misalnya saat menjelang Maghrib.

"Maghrib, jam 18.00 WIB sakit. Setelah selesai subuh saya sakit, kejang-kejang sampai teriak," Dewi Perssik menambahkan.

"Dokter pun nggak bisa tolong saya. Dokter cuma bilang jangan-jangan karena kecapekan. Saya nggak ngerti apa yang saya rasakan, saya kesal, marah. Lalu badan saya kayak remuk, kayak sudah benar-benar mau sakaratul maut," kenang Depe.

Menghindari hal serupa terulang, Depe memagari dirinya dengan rajin beribadah. "Saya nggak takut dengan hal-hal demikian. Ilmu hitam kalah sama orang yang tulus, yang bersih hatinya. Jadi kebaikan akan menolong kita," tutup Depe.

5 dari 5 halaman

Indadari

Indadari juga pernah mengalami berbagai kejadian kurang mengenakkan. Pada 2017 silam, Indadari mengalami berbagai kejadian mistis. Mulai dari penemuan benda aneh, gatal pada waktu tertentu, hingga muntah belatung.

Indadari membenarkan kejadian tersebut. Namun, ibu dua anak itu enggan merincinya lebih jelas. "Iya (alami kejadian mistis). Tapi enggak usah dibahas itulah ya," kata Indadari.

Saat merasa terkena teror gaib, Indadari rutin melakukan pengobatan. Seperti anjuran agama, wanita bercadar itu menjalani pengobatan ruqyah berupa ayat suci Alquran.

"Iya lagi ruqyah. Ruqyah-nya seperti membaca-baca ayat Alquran. Di sini juga ada ibu dan kakak. Mereka bisa jadi obat juga," ucapnya.

"Ya paling mujarab itu (ruqyah). Nabi Muhammad pun pernah terkena sihir kemudian diruqyah oleh Malaikat Jibril. Jadi, ketika terkena sihir, solusinya ruqyah aja yang ada tuntunannya, insya Allah (sehat)," kata Indadari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.