Sukses

Poppy Karim Ajak Masyarakat Indonesia Pelajari Filosofi Motif Batik

Poppy Karim meminta masyarakat untuk menghargai batik.

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati hari Batik Nasional, desainer Poppy Karim mengajak semua masyarakat untuk mencintai batik. Selain itu, Poppy Karim juga meminta masyarakat mulai belajar filosofi di balik motif-motif batik. 

"Jangan katakan cinta batik tapi tidak kenal sama motifnya hanya tahu batiknya. Itu rasanya harus mulai tahu mengenai motif dan maknanya sehingga bisa berekspresi dengan batik," kata Poppy Karim dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

Dengan demikian saat mendatangi  suatu acara, saat memakai suatu motif tertentu sudah mempresentatifkan apa yg mau kita sampai kan dengan batik. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Luar Biasa

Poppy menyebut, batik Indonesia perkembangannya sangat luar biasa di dunia terutama di Jawa.

Memiliki beragam motif dan maknanya yang luar biasa.

 

 

3 dari 3 halaman

Kagum

Poppy menceritakan masyarakat asing itu sangat kagum melihat batik, terlebih batik tulis yang di kerjakan dengan handmade serba manual. 

"Hanya rata-rata kalau full batik buat mereka (asing) sangat berat, jadi kita mengaplikasikannya agak lebih ringan dari segi warna dan motif," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.