Sukses

Kisah Seram Biara Carta, Lokasi Cerita Film The Nun

Ternyata, ada sejumlah cerita seram dari Biara Carta yang menjadi latar dalam cerita The Nun.

Liputan6.com, Jakarta Film horor The Nun, akhirnya tayang di bioskop Tanah Air sejak Rabu (5/9/2018) kemarin. Dalam film ini, dihadirkan sekelumit cerita tentang masa lalu Valak sebelum berhadapan dengan Lorraine Warren.

The Nun bercerita tentang Pastor Burke (Demián Bichir) yang dikirim bersama Suster Irene (Taissa Farmiga) ke Biara Carta di Rumania. Keduanya diminta untuk menyelidiki peristiwa bunuh diri yang dilakukan oleh seorang suster di sana.

Biara Carta yang menjadi latar cerita dalam The Nun benar-benar ada di dunia nyata. Biara ini terletak di dekat Sungai Olt, di antara Kota Sibiu dan Fagaras, Rumania. 

Ternyata, ada sejumlah cerita seram dari biara yang dibangun di abad ke-13 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tujuan Wisata

Dilansir dari situs informasi mengenai pariwisata di Rumania, touristinromania.net, ada sebuah legenda terkenal di biara yang berbentuk salib ini.

Lokasi ini disebut-sebut dihantui oleh biarawan dari abad pertengahan yang pernah tinggal di sana. Setiap tahun ribuan turis berkunjung ke tempat ini karena tertarik dengan legenda dan arsitektur Biara Carta. 

3 dari 4 halaman

Cerita Seram

Para biarawan di biara ini disebutkan hidup dalam kondisi memprihatinkan. Mereka berpuasa sepanjang tahun, tapi kadang-kadang makan keju dan daun beech rebus. Mereka tidur bersama dalam satu aula dan bangun setiap pukul 03.00 pagi. Karena hal ini, banyak dari mereka yang meninggal di usia muda, sekitar 35-40 tahun.

Para biarawan ini dikuburkan di halaman biara tersebut.

Konon katanya, kursi yang diletakkan di ruang bawah tanah bergerak sendiri, sementara dinding biara bergetar tanpa sebab. Hal ini kabarnya dialami oleh pastor yang bertugas di tempat ini.

4 dari 4 halaman

Bukan Tempat Syuting The Nun

Sementara itu, meski cerita dalam film The Nun disebutkan terjadi di Biara Carta, tapi syutingnya ternyata digelar di tempat lain. Dilansir dari Mirror, syuting film ini dilakukan di Kastil Corvin, yang juga terletak di Rumania.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.