Sukses

Malam Ini, di Pembukaan Asian Games 2018 Addie MS Akan Gelar Musik Spesial

Addie MS menjadi penata musik untuk acara pembukaan Asian Games 2018. Rekamannya dilakukan di Praha, Ceko.

Liputan6.com, Jakarta Addie MS menjadi salah satu sosok yang terlibat pada pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018) malam. Addie MS menjadi penata musik atau music director dalam acara yang diprediksi menjadi sajian spektakuler itu. 

Ayahanda musikus Kevin Aprilio ini sudah menyiapkan sajian khusus di Asian Games 2018 sejak jauh-jauh hari. Tidak tanggung-tanggung, konduktor Twilite Orchestra ini merekam musik yang digarapnya di Praha, Ceko, beberapa waktu lalu. 

Dalam sebuah kesempatan, Addie MS menuturkan dirinya melakukan rekaman bersama The City of Prague Philharmoniz Orchestra, di Praha, beberapa waktu lalu. "Rekaman musiknya selama tiga hari. Ya, ditambah editingnya jadi empat hari," ungkap suami penyanyi Memes ini.

Addie MS menggarap musik di pembukaan Asian Games 2018 bersama musikus Ronald Steven. Siapa Ronald? Pemain bas muda dan ganteng ini beberapa tahun silam sempat diisukan punya hubungan khusus dengan Agnez Mo.

  

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Musik untuk Tarian

Musik yang disiapkan Addie MS dan direkam bersama pemain musik di Praha itu akan menjadi musik latar tarian massal. Ya, di opening ceremony, di GBK, Senayan, Sabtu malam nanti, tak kurang 5.000 penari akan memeriahkan acara. Sajian akan berlangsung selama 1,5 jam.

3 dari 4 halaman

Musik Tradisional dan Orkestra

Selama lebih dari 25 tahun, Addie MS dikenal sebagai musikus yang mengusung musik orkestra dalam setiap karyanya. Tak heran, untuk musik pembukaan Asian Games 2018 ini, Addie MS mengusung ramuan musik tradisional dan orkestra dalam aransemennya. 

4 dari 4 halaman

Pagelaran Musik Megah

Addie MS memastikan pagelaran musik dalam pembukaan Asian Games 2018 ini akan terasa istimewa. "Ini akan menjadi pagelaran megah dan bisa membanggakan Indonesia sebagai tuan rumah," katanya. 

Pembukaan Asian Games 2018 juga menggelar panggung megah dengan ukuran 120 meter x 30 meter. Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga dijadwalkan akan hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.