Sukses

Bangga, 4 Artis Ini Pernah Jadi Anggota Paskibraka

Liputan6.com, Jakarta Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus selalu dirayakan setiap tahunnya. Upacara bendera dilakukan sebagai simbol HUT RI, dengan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas.

Tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia di 3 tempat, yakni tingkat Kabupaten/Kota (Kantor Bupati/Wali Kota), Provinsi (Kantor Gubernur), dan Nasional (Istana Merdeka).

Siapa sangka, ada 4 artis tampan Tanah Air yang pernah menjadi anggota paskibraka. Mereka mendapatkan kesempatan emas membawa sang saka merah putih dalam upacara tingkat nasional dan provinsi.

Dan mereka dengan bangga mengungkapkan identitasnya sebagai anggota paskibraka. Siapa saja mereka?

2 dari 5 halaman

Fero Walandouw

Fero Walandouw ternyata pernah menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat provinsi. Dengan bangga, Fero Walandouw menuliskan dirinya pernah menjadi Paskibarka di data dirinya.

Fero Walandouw meraih juara I sebagai Nyong Sulut (Sulawesi Utara) pada 2008 silam. Sebelum terjun ke dunia hiburan, Fero Walandouw pernah membawa bendera pusaka pada 2006 silam.

Saat itu, pesinetron tampan ini masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA). Ia menjadi anggota Paskibraka Sulawesi Utara.

3 dari 5 halaman

Pasha `Ungu`

Pasha `Ungu` kini menjadi Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah. Penyanyi bernama asli Sigit Purnomo Syamsuddin Said ternyata memiliki prestasi cukup membanggakan di luar musik.

Ia pernah menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Pakibraka) pada 1995 silam. Saat itu, ia masih duduk di bangku sekolah menengah atas.

Mantan suami Okie Agustina ini mewakili Palu saat membawa sang saka Merah Putih. Ia menjadi anggota Paskibraka Provinsi Sulawesi Tengah.

4 dari 5 halaman

Marcelino Lefrandt

Marcelino Lefrandt ternyata tak hanya mumpuni sebagai aktor, tapi berprestasi. Ia pernah menjadi bagian dari Paskibraka.

Ia terdaftar sebagai Paskibraka Provinsi Sulawesi Utara. Bukan sebagai anggota, Marcelino Lefrandt bahkan memimpin pasukan sebagai komandan.

Meski tak lolos sampai tingkat nasional, suami Dewi Rezer ini mengaku bangga sebagai anggota paskibra. Ia menyebutkan, dirinya senang dengan kegiatan tersebut sejak duduk di bangku sekolah.

5 dari 5 halaman

Hengky Kurniawan

Hengky Kurniawan yang mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat. Bersama Aa Umbara Sutisna, calon Bupati-nya, mereka menang dalam perhitungan cepat atau 'quick count' dalam Pilkada 2018 ini.

Rupanya prestasi Hengky Kurniawan rupanya telah ada sejak remaja. Artis yang bermain di sinetron ABG menyebutkan, ia memang pernah menjadi anggota Paskibraka saat masih duduk di bangku sekolah menengah atas. di tahun 1999.

Hebatnya, Hengky Kurniawan menjadi anggota paskibraka di tingkat nasional. Ayah satu anak ini bertugas di Istana Negara di hadapan Presiden Presiden BJ Habibie yang menjabat saat itu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Agar Momen Liburan di Bali Tak Berlalu Begitu Saja, Kunjungi 3 Destinasi Unik Ini
Artikel Selanjutnya
Kiat Fero Walandouw dan Susan Sameh Memilih Perawatan Wajah