Sukses

Keren, Lagu Via Vallen untuk Asian Games 2018 Dibuat Versi Arab

Liputan6.com, Jakarta - Via Vallen boleh berbangga hati karena tahun ini dirinya mendapat kesempatan menyumbangkan suara merdunya untuk Asian Games 2018. Pedangdut asal Sidoarjo tersebut didapuk menyanyikan Official Theme Song Asian Games 2018 berjudul "Meraih Bintang".

"Meraih Bintang" sendiri merupakan lagu beraliran dangdut modern ciptaan produser kondang Pay Siburian, diharapkan dapat membuat rakyat Indonesia bergoyang untuk mendukung Asian Games 2018.

Dalam waktu singkat, lagu yang dinyanyikan Via Vallen tersebut langsung viral. Tidak hanya itu, banyak orang yang tertarik untuk membuat cover lagu "Meraih Bintang" ini.

Lagu Via Vallen ini sempat dinyanyikan ulang oleh Jannine Weigel penyanyi asal Thailand. Menariknya, Jannine menyanyikannya ke dalam dua bahasa yakni Inggris dan Thailand.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Versi Arab

Setelah Thailand, baru-baru ini lagu "Meraih Bintang" dibuat ke dalam versi bahasa Arab. Lagu ini dinyanyikan oleh Aseel Omran, penyanyi asal Arab Saudi yang juga terkenal di kawasan Timur Tengah.

Berbeda dengan Via Vallen, suara Aseel terdengar lebih lembut. Menariknya, lagu versi Arab ini masih mempertahankan bagian reff yang berbunyi "Yo.. yo.. Ayo..". Di beberapa bagian terdengar unsur musik khas Timur Tengah.

 

3 dari 3 halaman

Banjir Pujian

Dalam sekejap, lagu "Meraih Bintang" versi Arab ini menyedot perhatian banyak orang. Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang langsung mengagumi suara merdu dan wajah cantik Aseel.

"Wow luar biasa, salam dari Indonesia," ujar @umamercy7 di Instagram pribadi Aseel.

"Salam dari penggemar barumu dari indo," sahut @lukmanfauzi13.

"Waw kereeenn.. Ahlan wasahlan orang arab dr kami indonesia," @nianiafebri menimpali.

Artikel Selanjutnya
Ini Deretan Prestasi dan Sensasi Via Vallen
Artikel Selanjutnya
Aksi Via Vallen Pimpin Viking Clap di Final AFF U-16 Jadi Sorotan