Sukses

Jerinx SID dan Anggun Dukung Pengumpulan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Jerinx dan Anggun mengajak warganet untuk membantu korban gempa Lombok melalui Kitabisa.com.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa Lombok yang terjadi pada Minggu (5/8/2018) lalu, membuat sebagian besar masyarakat bersimpati dan berduka. Pasalnya, bencana alam yang juga dirasakan warga Bali ini, menewaskan sedikitnya 90 orang.

Masyarakat yang menjadi korban gempa Lombok pun kini sedang mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. Beberapa artis turut memberikan perhatiannya terhadap isu ini, termasuk Jerinx Superman Is Dead (SID) dan Anggun C Sasmi.

Jerinx dan Anggun mengajak masyarakat untuk membantu korban gempa Lombok melalui Kitabisa.com. Pengamat serta wartawan musik Adib Hidayat, turut menjadi bagian dalam donasi ini.

"Saya & @jrxsid dari @SID_Official mengajak teman-teman untuk ikut menyalurkan bantuan lewat @kitabisacom untuk saudara-saudara kita di #Lombok & #Bali yang terkena dampak gempa berkekuatan M=7.0 pada 5 Agustus 2018. Bantu sebarkan & donasi. Terimakasih," begitu narasi dari Anggun dan Adib Hidayat yang disebarkan Jerinx di Instagram @jrxsid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target 500 Juta Rupiah

Kampanye bertema Bantu Lombok dan Bali ini, digagas sendiri oleh Adib Hidayat melalui situs Kitabisa.com. Sampai berita ini dibuat, sudah terkumpul lebih dari Rp 70 juta dari Rp 500 juta yang ditargetkan.

3 dari 3 halaman

Potensi Tsunami

Gempa di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat sempat memunculkan peringatan dini terhadap potensi tsunami oleh BMKG. Sampai Senin (6/8/2018) pagi kemarin, telah terjadi sekitar 132 gempa susulan sejak gempat pertama yang bermagnitudo 7.0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.