Sukses

Baru Lahir, Anak Kedua Sudah Bikin Poppy Bunga Stres

Liputan6.com, Jakarta - Poppy Bunga melahirkan anak kedua yang diberi nama Muhammad Arkandra Malik Riphat. Berbeda dengan proses persalinan anak pertamanya, Khanza, ia merasa kelahiran anak kedua jauh lebih kompleks.

Menurut Poppy Bunga, ia sudah dibuat stres beberapa jam anak keduanya lahir. Sebab, ia tak bisa langsung memberikan Air Susu Ibu (ASI).

"ASI-nya buat Arkan (anak kedua) keluar di hari ketiga. Hari ini baru keluar, jadi benar-benar panik banget, dia nangis terus setiap hari," kata Poppy Bunga saat ditemui di RS. Meilia, Cimanggis, Depok Jumat (20/7/2018).

Menurut ilmu medis, bayi yang baru lahir masih memiliki simpanan makanan sehingga bisa bertahan beberapa hari tanpa asupan ASI. Namun, Poppy Bunga merasa tertekan karena anak keduanya tersebut terus menangis.

 

 

2 dari 3 halaman

Minum Obat

"Walaupun sebenarnya dia nggak minum susu tiga hari pasca melahirkan sih aman sebenarnya kan, masih ada cadangan makanan. Tapi tetap aja dia nangis, jadi aku kan stress gitu, terus nggak keluar-keluar," ucapnya.

Poppy sempat minum obat untuk memperlancar keluarnya ASI. Ia bersyukur ketika di hari ketiga setelah melahirkan, ASI-nya keluar. "Jadi aku minum obat, tapi alhamdulillah hari ketiga keluar. Sedangkan waktu Khanza di hari pertama itu alhamdulillah langsung keluar," ujar Poppy.

 

3 dari 3 halaman

Mandiri

Selain masalah ASI, dari mentalitas Poppy juga lebih siap. Pengalaman melahirkan secara caesar pada anak pertama membuat Poppy lebih mandiri dan tidak manja. Karenanya, proses penyembuhan pun lebih cepat.

"Terus kalau untuk positifnya aku jauh lebih nggak manja sih. Waktu Khanza caesar kan sakit banget bekasnya, dikit-dikit aduh karena nggak terbiasa, karena udah pengalaman pertama, keduanya sekarang jauh lebih terbiasa, lebih nggak manja, lebih cepat recover aja sih," tandas Poppy. (Bintang.com/ Anto Karibo)

Artikel Selanjutnya
Poppy Bunga Tak Bisa Melahirkan Normal, Ini Penyebabnya
Artikel Selanjutnya
Bukan Chris Brown, Agnez Mo Pacaran dengan Produser Amerika?