Sukses

Bacakan Pleidoi, Ini Keinginan Tio Pakusadewo

Sidang kasus narkoba Tio Pakusadewo telah sampai pada agenda pleidoi.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang kasus narkoba Tio Pakusadewo telah sampai pada agenda pleidoi. Nota pembelaan itu disampaikan langsung oleh sang aktor di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2018).

Dalam pleidoinya, Tio Pakusadewo pun memohon untuk direhabilitasi dan disembuhkan dari ketergantungan narkoba yang telah 10 tahun menjeratnya.

"Selama dua bulan lebih saya memiliki pengalaman dan pengetahuan bahwa di penjara kurang tepat untuk membuat saya kembali sehat," kata Tio Pakusadewo dalam pembacaan pleidoi.

Setelah direhabilitasi dan kembali sehat, Tio Pakusadewo ingin melakukan aksi sosial. Aktor senior ini ingin memberi penyuluhan bagi generasi muda untuk menjauhi narkoba agar tak terjerumus seperti dirinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembali ke Pelukan Anak

"Majelis hakim yang mulia, saya ingin kembali sehat. Saya ingin kembali di pelukan anak-anak yang saya cintai. Saya ingin kembali berguna dan berlaku membuat negeri ini maju," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Beri Manfaat

"Sepuluh tahun menjadi pecandu, tidak akan menghalangi niat saya untuk kembali memberi manfaat untuk negeri ini. Dan hal itu pulalah yang disetujui dan menjadi pembicaraan antara saya dengan Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Bapak Suwondo," lanjut Tio Pakusadewo.

 

4 dari 4 halaman

Menyesali Perbuatan

Selama menjalani masa tahanan di Cipinang, Tio Pakusadewo juga selalu menyesali perbuatannya. Dia menyadari bahwa obat-obatan terlarang merusak hidupnya.

"Dua bulan lebih di penjara Cipinang, tidak ada hari tanpa saya menyesali kekeliruan yang sudah saya buat. Saya menyadari sepenuhnya bahwa saya ini sakit," tutup bintang film Surat dari Paraha tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini