Sukses

Aransemen Lagu Si Doel Anak Betawi, Armada Masukkan Nada Baru

Armada dipercaya untuk mengaransemen ulang lagu tema versi film dari sinetron legendaris, Si Doel Anak Sekolahan.

Liputan6.com, Jakarta - Armada menjadi satu band yang sangat beruntung. Ia dipercaya untuk mengaransemen ulang sebuah lagu tema dari sinetron legendaris, Si Doel Anak Sekolahan.

Ya, Armada dipilih untuk membawakan lagu tersebut untuk soundtrack film Si Doel The Movie karya Falcon Picture dan Karnos Film.

Ditemui di konferensi pers film Si Doel The Movie ini, Armada menyampaikan rasa syukurnya bisa mendapatkan kesempatan besar ini.

"Terlalu banyak memori di kepala saya mengingat semua kejadian-kejadian di sinetron Si Doel. Dan artinya adalah suatu kesempatan besar banget buat kita. Di Armada sih kita bilangnya ini berkahnya kita sih," kata Rizal selaku vokalis Armada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cepat

Soal proses kreatif penggarapan lagu tersebut, Rizal menuturkan kalau tidak butuh waktu lama dalam menggarap lagu ini.

"Perjalanannya cepat banget. Bikin demo, dua minggu kita kirim ke mas Romi untuk bikin orkestra, lalu kita kita kasih ke om Rano dan Falcon, ya sudah, approve," terang Rizal lagi.

3 dari 5 halaman

Berubah?

Dari segi musikalitas, tentu saja lagu "Si Doel Anak Sekolahan" ini menjadi sangat Armada. Kendati demikian, Armada tetap mempertahankan khas dari lagu tersebut.

"Lebih ini sih, kita berusaha tidak meghilangkan suasana Si Doel-nya. Tapi kita tetap memasukkan, kan sekarang zaman sudah berubah ya, dan kita juga ciri khas Armadanya ya jangan sampai ketinggalan. Sebenarnya ada beberapa nada baru sih di situ," ungkap Mai, gitaris Armada.

4 dari 5 halaman

Benang Merah

Rizal menambahkan, perbedaan tersebut wajar adanya. Selama tidak mengubah benang merah dari lagu itu sendiri,

"Jadi kalau lagu Si Doel pertama kali itu bentuknya beda, bagiannya 'Siapa bilang anak betawi pade betingkeh', pas untuk sinetron beda lagi, lalu sekarang Armada yang bawain ya beda lagi. Tapi sebenarnya benang merahnya sama. Intinya gitu," timpal Rizal.

5 dari 5 halaman

Tayang

Seperti diketahui, Falcon Pictures dan Karnos Film mengangkat sebuah sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan ke layar lebar. Film berjudul Si Doel The Movie ini direncanakan tayang pada 2 Agustus 2018 mendatang.

Si Doel The Movie ini sekaligus menjadi ajang reunian para pemerannya. Pasalnya, para tokoh masih diperankan oleh aktor yang sama seperti Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Mandra, Suti Karno, dan Aminah Cendrakasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini