Sukses

Nirina Zubir Salah Sangka kepada Anaknya yang Berada di Depan Kulkas

Nirina Zubir tetap memperhatikan secara penuh kondisi anak-anaknya, Zivara Ruciragati Syarif (8) dan Elzo Jaydn Anvaya (5).

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang ibu, Nirina Zubir mengaku tak tega melihat anak-anaknya yang berusia 5 dan 8 tahun belajar berpuasa. Hal ini memang dirasakan berbeda oleh Nirina karena anak-anaknya yang sudah beranjak dewasa. 

Namun, Nirina Zubir mengakui jika dirinya tetap memperhatikan secara penuh kondisi anak-anaknya Zivara Ruciragati Syarif (8) dan Elzo Jaydn Anvaya (5).

"Anak aku puasa karena sudah dididik untuk bener-bener ngerti (agama). Yang pertama puasa penuh, yang kecil coba setengah hari. Sebenarnya yang enggak tega lihat mereka puasa. Malah aku aku ngomong gini, 'Nak kalau pusing atau haus kasih tahu Mommy'. Mereka yang, 'No mommy it’s okay, I wanna do it whole day'," ujar Nirina Zubir menirukan ucapan anaknya saat ditemui di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berburuk Sangka

Uniknya, Nirina Zubir mengaku sempat berburuk sangka kalau anaknya yang paling besar niat batal puasa. Pasalnya aktris sekaligus presenter cantik ini pernah tertangkap mata kalau Zivara membuka kulkas. 

"Terus kemarin pengin menciduk dia niatnya, soalnya lihat dia lagi ada di depan kulkas lama banget. Tapi pas dilihatin kok enggak ada pergerakan, entah makan atau minum. Sampai akhirnya dideketi, ternyata dia cuma pengin ngadem di depan kulkas. Emaknya ternyata suudzon, maafkan ya anakku hahaha," kenang istri Ernest Cokelat ini.

 

3 dari 3 halaman

Ritual Khusus

Lebih lanjut, jelang Lebaran nanti Nirina bersama anak-anaknya tengah menyiapkan "ritual" khusus tahunan, yakni membuat kue. Itu menjadi momen yang lebih penting daripada harus belanja baju baru yang selama ini selalu jadi tradisi orang Indonesia. 

"Anak-anak minta ritual bikin kue, kalau baju nggak terlalu ngomong gimana. Mereka pengin bikin cookies bareng, jadi aku penuhin, yang penting ada momen kebersamaan," pungkas wanita berusia 38 tahun tersebut.

 

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini