Sukses

Jelang Sidang, Tio Pakusadewo Banjir Dukungan dari Artis Indonesia

Sejumlah artis menghadiri sidang kasus narkoba Tio Pakusadewo.

Liputan6.com, Jakarta - Wajah-wajah yang tak asing di dunia perfilman Indonesia tampak berkumpul di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018).

Para artis tersebut hadir guna memberikan dukungan pada aktor Tio Pakusadewo dalam sidang lanjutan kasus narkoba.

Tio Pakusadewo hari ini akan kembali menjalani sidang lanjutan terkait kasus penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya dengan agenda pleidoi atau pembacaan pembelaan.

Nama-nama seperti Jajang C Noer, Aming, Donny Damara, Marcella Zalianty, dan Rey Sahetapy tampak setia menunggu jalannya persidangan kasus narkoba Tio Pakusadewo. Tidak menutup kemungkinan akan hadir beberapa rekan artis lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketidakadilan Hukum

Jajang C Noer mewakili rekan artis, menyatakan dukungan kepada Tio Pakusadewo lantaran mereka menganggap terdapat ketidakadilan hukum dalam tuntutan yang diberikan jaksa penuntut umum kepada Tio Pakusadewo.

“Masa Tio denda Rp 800 juta dan 6 tahun (penjara). Itu (tuntutan) dari mana? Kan dia bukan pengedar. Please deh,” ungkap Jajang C Noer.

 

3 dari 4 halaman

Rehabilitasi

Mereka beranggapan kalau Tio Pakusadewo seharusnya mendapatkan hukuman rehabilitasi, bukan kurungan penjara. Apalagi kurungan penjara itu berlangsung selama enam tahun.

“Dia (Tio) perlu rehab kayak Ai (Fachri Albar-red). Bukan dihukum, jadi sebenarnya ada apa sih yang jadi masalah dalam kasus Tio,” katanya.

 

4 dari 4 halaman

Tidak Sesuai

Jajang C Noer tahu betul sosok Tio Pakusadewo sehari-hari. Oleh karena itu, tuntutan jaksa dirasa tidak sesuai untuk Tio Pakusadewo.

"Orangnya baik, sangat santun, terutama pada sesama aktor perempuan. Kan enggak semua laki-laki santun sama perempuan," ia menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini