Sukses

Berbusana Syari, Zaskia Sungkar Tetap Tampil Modis

Mengikuti jejak adiknya, Shireen Sungkar, kini Zaskia Sungkar juga tampil dengan busana yang mengikuti syariat.

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti jejak adiknya, Shireen Sungkar, kini Zaskia Sungkar juga tampil dengan busana yang mengikuti syariat. Dia sudah mengenakan jilbab yang panjang menutupi dada serta baju yang tidak menampakkan lekuk tubuh.

Sebagai seorang desainer, Zaskia Sungkar juga mencoba memadupadankan gaya berbusananya agar tampak fashionable tapi tetap sesuai dengan tuntunan agama.

"Syari itu kan definisinya sesuai syariat. Kita diperintahkan pakai hijabnya yang menjulur ke bawah dada. Bajunya ke bawah. Jadi dengan definisi seperti itu, balik lagi sebenarnya pentingin dulu syariatnya, model nomor dua," ucapnya di Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur, Rabu (30/5/2018).

Istri Irwansyah ini pun mencoba mendeskriprisikan gaya berbusana syari yang sering ia gunakan dalam keseharian. "Ya misalnya pakai outer tetap keliatan keren kan? Enggak harus pakai gamis," lanjut Zaskia Sungkar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Lagi Pakai Celana Panjang

"Cuma aku sangat menghindari celana sih sekarang. Jadi yang aku pakai kayak rok. Misalnya ada membentuk, nanti aku pakein outer panjang. Cuma kayak ada layering," Zaskia Sungkar melanjutkan pernyataan.

 

3 dari 4 halaman

Keputusan Sendiri

Keputusannya untuk berbusana syari memang atas kehendak sendiri, tanpa paksaan dari siapa pun. Langkah baik ini tentunya didukung semua pihak terutama suaminya.

 

4 dari 4 halaman

Bersyukur

"Keinginan sendiri. Dia (Irwansyah) mah malah nyantai banget. Malah dia kalau ngelihat ada perubahan ke arah lebih baik dia pasti bersyukur. Cuma kalau ke arah negatif dia pasti ingetin," kata Zaskia Sungkar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini