Sukses

Love Yourself: Tear BTS Masuk Tangga Lagu Billboard

Love Yourself: Tear berhasil menapaki Billboard 200 Chart.

Liputan6.com, Seoul - Bangtan Boys alias BTS seolah tak pernah berhenti mendulang prestasi. Setelah meraup penjualan album 1 juta kopi dalam waktu satu minggu, kini Love Yourself: Tear berhasil menapaki Billboard 200 Chart.

Pencapaian ini sekaligus menjadikan album BTS, Love Yourself: Tear sebagai album K-Pop pertama yang berhasil masuk tangga lagu Billboard. Peringkat ini dihitung berdasarkan penjualan album fisik, dan streaming terpopuler dalam sepekan.

Dikutip dari situs allkpop, dalam tangga Billboard, album dari grup yang digawangi oleh Rap Monster ini telah sukses mencetak penjualan 135 ribu unit, di mana 100 ribunya adalah penjualan album fisik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjualan Terbesar

Angka ini menjadikan Love Yourself: Tear sebagai album genre K-Pop yang memiliki penjualan album terbesar dalam tangga lagu Billboard. Terlebih lagi, ini adalah pertama kalinya dalam hampir 12 tahun di mana album berbahasa asing menduduki peringkat teratas.

The Billboard 200 Chart akan diperbarui pada 30 Mei yang akan menunjukkan BTS duduk di singgasana nomor 1, tepat di atas pesaing beratnya seperti Post Malone, Charlie Puth, Playboy Carti, dan banyak lagi.

3 dari 3 halaman

Love Yourself: Tear

Love Yourself: Tear adalah album yang mengekspresikan rasa kehilangan dan rasa sakit setelah mengalami perpisahan. Album ini terdiri dari 11 buah lagu, dengan lagu utama berjudul "Fake Love".

"Fake Love" sendiri digambarkan sebagai lagu yang menggabungkan unsur-unsur genre hip hop emo, serta suara gitar rock dengan ketukan yang groovy. Lirik lagunya menggambarkan tentang cinta yang diyakini sebagai takdir, tapi berakhir dengan kebohongan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.