Sukses

Album BTS Love Yourself: Tear Laku 1 Juta Kopi dalam Seminggu

Pencapaian Bangtan Boys (BTS) ini sekaligus menjadi rekor tertinggi sejak Hanteo didirikan pada 1993.

Liputan6.com, Seoul - Perjalanan Bangtan Boys alias BTS tampaknya masih akan terus melesat. Tak hanya memboyong sejumlah penghargaan di kancah internasional, Jin dkk juga meraih pencapaian yang tak bisa dianggap enteng soal penjualan karyanya.

Ini terbukti dari angka penjualan album terbaru BTS yang bertajuk Love Yourself: Tear yang dirilis pada 18 Mei lalu.

Dilansir dari Soompi, Jumat (25/5/2018), dalam jangka waktu seminggu setelah rilis, album ini telah laku sebanyak satu juta kopi.

Data ini diperoleh dari angka hasil penjualan album BTS yang dicatat oleh Hanteo, hingga Kamis (24/5/2018) siang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor Sejak Hanteo Berdiri

Ini adalah angka penjualan album tertinggi dalam minggu perdana, sejak Hanteo didirikan pada 1993.

Pencapaian ini sekaligus juga memecahkan rekor album BTS sebelumnya, Love Yourself: Her, yang terjual lebih dari 759 ribu kopi dalam minggu perdana. Akhir tahun lalu, album ini juga telah laku lebih dari satu juta kopi.

Alhasil, angka penjualan album yang telah menembus angka dua juta ini, membuat BTS meraih titel "Double Million Seller”.

3 dari 4 halaman

Catatan Realtime

Kepada media No Cut News, seorang sumber dari Hanteo mengklaim bahwa pihaknya memiliki satu-satunya sistem di dunia yang memperlihatkan gambaran jumlah album yang terjual secara terkini atau realtime.

4 dari 4 halaman

Makna Penting

"Rekor BTS yang mencapai 1 juta kopi dalam minggu perdana setelah rilis memiliki makna yang sangat penting dalam sejarah musik populer Korea," tutur sumber tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini