Sukses

Filmkan Novel Pramoedya Ananta Toer, Mimpi Hanung Bramantyo Jadi Kenyataan

Liputan6.com, Sleman Hanung Bramantyo tampaknya patut berbangga hati. Impiannya sejak SMA untuk menggarap film dari novel Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia, akhirnya terwujud dalam film terbaru produksi Falcon Pictures berjudul sama.  

Dengan semringah, Hanung Bramantyo menceritakan betapa dirinya sangat mengagumi Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer. Ketika duduk di bangku kuliah, sutradara film Kartini itu pun bermimpi bisa memfilmkan buku pertama dari Tetralogi Buru tersebut. 

Awal kisahnya, Hanung Bramantyo mendatangi langsung Pramoedya Ananta Toer di sebuah tempat. Ia kemudian mengungkap mimpinya di depan sang sastrawan. 

"Ini berawal dari mimpi. Saya pertama kali membaca novelnya sejak SMA, lalu saya lanjutkan lagi kuliah. Lalu saya mendatangi Pram dan bilang saya mau membuat film Bumi Manusia. Dia cuma ketawa," ujar Hanung Bramantyo saat jumpa pers Bumi Manusia di Sleman, Yogyakarta, Kamis (24/5/2018). 

 

2 dari 3 halaman

Tak Meremehkan

Saat itu, Pramoedya Ananta Toer tak bermaksud meremehkan atau menolak mimpi mahasiswa bernama Hanung Bramantyo mentah-mentah. Hanya saja, saat itu, Bumi Manusia sudah ditawar oleh rumah produksi internasional. 

 

3 dari 3 halaman

Kenyataan

Kini, mimpi Hanung Bramantyo akan segera menjadi kenyataan. Bumi Manusia digarap oleh tangannya sendiri akan mulai proses pengambilan pada akhir Juli 2018 mendatang di Indonesia (Yogyakarta dan Semarang) dan Belanda. 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Zaskia Adya Mecca Pamer Baju Motif Lukisan Ondel-ondel Karya Anaknya
Artikel Selanjutnya
Zaskia Adya Mecca Kaget Dibilang Jahat oleh Anak Sendiri