Sukses

Meski Masih Kecil, Anak Nindy Ayunda Antusias Berpuasa

Nindy Ayunda perlahan memberikan pemahaman nilai agama kepada putra sulungnya, termasuk soal puasa.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan tak hanya disambut bahagia oleh orang dewasa, namun juga anak kecil. Meski belum tentu berpuasa, tetapi rasa keingintahuan mereka sangatlah tinggi, begitupula yang dirasakan oleh anak Nindy Ayunda, Abhirama Danendra Harsono.

Di usianya yang baru menginjak 6 tahun, tetapi Abhirama sudah bersemangat ikut berpuasa meskipun hanya sampai setengah hari.

"Masih belajar sih kadang cuma sampe jam 10 pagi terus sudah makan, masih proses sih karena dia juga kan masih TK baru mau SD nanti," ujar Nindy Ayunda ditemui di Fairmount, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2018).

Lucunya buat Nindy Ayunda, meski berpuasa Abhirama ingin menjajal semua makanan meskipun sedang berpuasa. Lantaran masih kecil, Nindy tak melarang keinginan anaknya.

"Lagi puasa nih tapi banyak maunya. Misalnya minta cobain makanan gitu padahal lagi puasa," kata Nindy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemahaman Agama

Perlahan, pelantun Tak Pernah Kubayangkan mengajarkan sedikit demi sedikit, tentang pemahaman agama kepada anaknya. Terlebih bagaimana cara berpuasa yang benar selama bulan Ramadan.

"Kayak hari ini dia lagi ngaji di rumah kita mulai sedikit-sedikit ngasih tahu soal agama. Mulai puasa kayak gimana terus ada makan sahur," ujar Nindy Ayunda.

3 dari 3 halaman

Pertanyaan-Pertanyaan

Terkadang, anaknya pun bertanya kepada Nindy tentang puasa. Terlebih mengapa tidak boleh makan dan minum di siang hari, yang biasanya dilakukan.

"Jadi pertanyaan-pertanyaan itu, ibu lagi puasa ngga boleh makan, oh kenapa nggak boleh makan, karna saya jelasin ya lagi puasa dan bukanya di waktu Maghrib," kata Nindy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini