Sukses

Kembali Kenakan Hijab, Shinta Bachir Dimusuhi Teman-temannya

Tak mau ambil pusing, Shinta Bachir hanya menganggap angin lalu setiap perkataan negatif orang tentangnya.

Liputan6.com, Jakarta Shinta Bachir kembali memutuskan berhijab. Ia mengaku mantap mengenakan penutup aurat, meskipun sebelumnya sempat menuai kontroversi lantaran kerap lepas-pasang hijabnya. Shinta Bachir mengatakan, ia kembali mengenakan hijab sebelum dirinya berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk menjalankan ibadah umrah pada 27 April bulan lalu.

"Saya pakai (hijab) lagi 10 hari sebelum umrah. Jadi saya malam Minggu janjian sama teman-teman, hari Sabtu tiba-tiba saya datang pakai jilbab, dan teman-teman pada nanya saya soal hijab," ujar Shinta Bachir saat ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

Padahal, sebelum mengenakan hijab dan akan berangkat umrah, Shinta Bachir berencana untuk pergi keliling Eropa dengan teman-temannya. Lantaran hatinya sedang galau, Shinta Bachir pun memilih untuk beribadah umrah ketimbang jalan-jalan bersama teman-temannya.

"Tadinya sama teman-teman rencananya tahun ini mau ke Eropa, tapi saya pikir lagilah, umrah aja karena lagi galau. Dan dimudahkan sama Allah, dan 10 hari itu ya saya masih minta sama Allah dan visa saya keluar itu satu hari sebelum saya berangkat, tanggal 24 April kemarin saya berangkat itu tanggal 23 April visa keluar. Jadi benar-benar digampangin sama Allah," kata Shinta Bachir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dianggap Sandiwara Belaka

Lantaran pilihannya itu, Shinta Bachir kini dimusuhi teman-temannya. Tak hanya itu, ia bahkan dihujat oleh sebagian orang, yang menganggap kalau keputusannya mengenakan hijab hanyalah sandiwara belaka.

"Banyaklah (ninggalin). Banyak yang ngata-ngatain saya, 'Ah paling juga buat nutupi ini sebentar doang' 'Ah jangan-jangan udah kawin sama orang' ada yang mikir begitu kan," ujar Shinta Bachir.

 

3 dari 4 halaman

Kini Serius

Tak mau ambil pusing, Shinta Bachir hanya menganggap angin lalu setiap perkataan negatif orang tentangnya. Yang terpenting, kini dirinya benar-benar serius untuk mengenakan hijab.

4 dari 4 halaman

Minta Doa

"Sekarang jalanin saja, minta doanya biar bisa istiqomah," kata Shinta Bachir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.