Sukses

Usai Europe, Bupati Boyolali Siap Datangkan Judas Priest

Seno Samudro melihat animo Volcano Rock Festival 2018 dulu sebagai pertimbangan menggelar konser selanjutnya.

Liputan6.com, Boyolali - Hasrat Bupati Boyolali, Seno Samodro, untuk mementaskan konser-konser rock internasional di Kota Susu ternyata tak main-main. Buktinya, setelah Europe  di Volcano Rock Festival 2018, dia mulai berpikir untuk mendatangkan band-band rock dunia legendaris lainnya.

Seperti diketahui, Volcano Rock Festival yang digelar Sabtu (12/5/2018) ini, digagas Seno dengan bintang tamu grup Swedia, Europe di Stadion Pandan Arang, Boyolali. Akan tampil pula grup rock legendaris Indonesia, God Bless.

Seno menyebut, antusiasme tahun ini besar, bakal ada gelaran Volcano Rock Festival 2019 dan selanjutnya. "Yang sudah dalam pembicaraan, ada Judas Priest," ujarnya, dalam jumpa pers di kantor Bupati Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (11/5/2018). "Mungkin juga Def Leppard atau Scorpions."

Untuk itu, Seno akan melihat terlebih dulu animo masyarakat pada Volcano Rock Festival 2018. "Targetnya penonton kami bisa mencapai 20 ribu orang. Rekor sementara jumlah penonton konser di Boyolali adalah 35 ribu orang saat konser Iwan Fals tahun 2012 lalu," ujar Seno, lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Kendala Berarti

Seno sendiri mengaku tak menemui kendala berarti dalam mendatangkan grup-grup berkelas dunia ke Boyolali. Itu karena pria kelahiran Boyolali, 25 April 1964 ini punya pengalaman cukup dalam membangun komunikasi dengan pihak asing.

"Saya dulu pernah bekerja di KBRI di Prancis, sekaligus nyambi menjadi wartawan sepak bola. Jadi saya sudah terbiasa berkoresponden dengan pihak luar," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Gandeng Jogjarockarta Festival

Untuk Volcano Rock Festival 2018 ini, Seno dibantu promotor Team Boyolali Satu sebagai pelaksana. Sementara Jogjarockarta Festival hadir sebagai event consultant.

Jogjarockarta Festival pernah sukses menggelar event JogjaROCKKarta pada 2017 di Yogyakarta. Ketika itu, mereka mendatangkan grup progressive metal asal Amerika Serikat, Dream Theater.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.