Sukses

Sejak Jadi Mualaf, Virgoun Diminta Banyak Penggemar Bikin Lagu Religi

Virgoun baru saja meluncurkan single religi terbaru berjudul Maha Pemilik Hati.

Liputan6.com, Jakarta Virgoun adalah pencipta lagu hitmaker. Lagu-lagu yang diciptakannya dan dinyanyikan sendiri atau bersama band Last Child disukai banyak pencinta musik Tanah Air.

Kini, Virgoun tak hanya puas dengan karya lagu pop mainstream dengan lirik cinta. Jelang Ramadan, Virgoun melempar single "Maha Pemilik Hati". Mudah ditebak ini adalah lagu pop religi.

"dari awal tahun ketika banyak orang tau bahwa gw seorang muallaf banyak bgt yg minta gw bikin lagu religi. tapi gw ngerasa ilmu agama gw masih sangat sedikit sampe detik ini pun masih merasa begitu (sedikit) tapi sebagai seorang penulis gw tertantang untuk me refleksi kan diri gw lewat lagu," tulis Virgoun di Instagram pribadinya.

"Maha Pemilik Hati" masuk ke dalam deretan lagu di album kompilasi religi, Ramadhan Penuh Cinta. Album yang diproduksi oleh Jagonya Music & Sport Indonesia ini juga melibatkan sederet musisi dan penyanyi seperti Sandhy Sondoro, Via Vallen, Snada, Opick, Debu, Aura Gutawa, Sabyan, dan Kanda Brothers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tertantang

Virgoun juga berbagi cerita menyentuh mengenai makna di balik lagu religi "Maha Pemilik Hati". Ia mengungkapkan bagaimana ia merasa tertantang untuk merefleksikan diri lewat lagu, termasuk di lagu religi ciptaannya ini.

3 dari 4 halaman

Makna Lagu

Vokalis Last Child ini juga menyampaikan makna di balik lagu religi "Maha Pemilik Hati". "inilah sebuah lagu yg gw tulis tentang bagaimana seorang hamba menilai Rabb-nya tentang bagaimana seorang hamba menilai diri nya sendiri di hadapan Rabb nya," Virgoun menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Sangat Personal

"dan apa yg di lakukan seorang hamba untuk mendapat perhatian cinta dari Rabb nya. sangat amat personal sudut pandang nya," tulisnya.

Sumber: Bintang.com

Penulis: Putu Elmira

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini