Sukses

Kisah Asmara Hulk - Black Widow Diakhiri Sutradara Avengers: Infinity War

Liputan6.com, Los Angeles - Salah satu momen mengejutkan di waralaba Avengers adalah hubungan asmara antara Bruce Banner alias Hulk dan Black Widow. Adegan itu pertama kali terlihat dalam Avengers: Age of Ultron. Belakangan, sutradara Avengers: Infinity War memberikan pandangannya soal itu.

Seperti dikabarkan Comicbook.com, Minggu (6/5/2018), Joe Russo yang menyutradarai Avengers: Infinity War bersama adiknya, Anthony Russo, mengomentari hubungan asmara antara Hulk dan Black Widow dalam koridor yang terbatas.

Dalam sebuah sesi tanya jawab di sekolah Iowa baru-baru ini, Joe Russo ditanya oleh seorang siswa mengenai hubungan asmara di antara dua karakter yang belum pernah terjadi dalam kisah komik maupun animasi itu.

Ditanya seperti itu, sutradara yang baru saja membuat Avengers: Infinity War meraup lebih dari US$ 1 miliar itu menjawab, "Itu merupakan keputusan Joss Whedon jadi itu bukan sesuatu yang bisa saya bicarakan," jelas Joe Russo.

2 dari 4 halaman

Jatuh Cinta

Seperti diketahui, Joss Whedon merupakan sutradara The Avengers dan Avengers: Age of Ultron. Dalam Age of Ultron, Hulk dikisahkan berhasil luluh dengan Black Widow. Kemudian, Black Widow jatuh cinta kepada Bruce Banner. Padahal, dalam komiknya Bruce dan Hulk mencintai wanita yang sama: Betty Ross.

Dalam Avengers: Infinity War, adegan asmara Hulk dan Black Widow memang tak diperlihatkan. Namun, gambaran mengenai hal itu sempat dimasukkan dalam sebuah adegan pertemuan mereka yang dibuat dalam suasana kocak.

3 dari 4 halaman

Bukan Adaptasi Sepenuhnya

Lebih, lanjut Joe Russo menekankan bahwa film-film di waralaba Marvel Cinematic Universe bukanlah adaptasi sepenuhnya dari cerita komik. Memang sejak Iron Man hingga Black Panther, terdapat banyak perbedaan yang meliputinya.

"Kami tidak secara langsung mengadaptasi komik ke film - mengapa pergi menonton ketika kalian tahu bagaimana filmnya akan berakhir? Dan bukan seperti itu adaptasinya. Ini penafsiran kami untuk MCU. Saya pikir Joss mencoba menemukan cara-cara menarik untuk memasangkan karakter-karakternya dan menciptakan dinamika di antara mereka. Saya tahu ini tampaknya menjadi pilihan yang tidak populer. Kalian tahu, kalian tidak bisa menarik hati semua orang," kata Joe Russo.

 

4 dari 4 halaman

Tidak Menunggu

Melanjutkan kembali hubungan Hulk dan Black Widow, Joe menyampaikan, "Dengar, dia (Hulk) menghilang selama dua tahun. Dia (Black Widow) cukup mandiri, dia tidak menunggunya. Ada semacam kebenaran yang tak terucapkan bahwa harus ada penyelesaian secara lisan."

Avengers: Infinity War kini masih tayang di bioskop menyusul Ant-Man and the Wasp pada Juli dan Captain Marvel pada Maret 2019. Film Avengers 4 menyusul pada Mei 2019.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Hal Menarik Seputar SuperM, Avengers dari Korea Selatan
Artikel Selanjutnya
Spider-Man Bertemu Venom di Layar Lebar, Marvel Serahkan kepada Sony