Sukses

Opick Lebih Nge-groove di Lagu Baru

Opick meluncurkan single religi baru dan bukan album jelang Ramadan tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Jelang Ramadan, waktunya Opick meluncurkan karya baru. Tapi, pada bulan suci tahun ini, penyanyi asal Jember ini hanya melempar single dan bukan album baru.

Lagu Opick itu termasuk di deretan lagu di album kompilasi Ramadhan Penuh Cinta produksi Jagonya Music and Sport Indonesia (KFC Music).   Tak sendiri, dalam album kompilasi bertajuk Ramadhan Penuh Cinta, Opick bersanding dengan beberapa nama seperti Via Vallen, Sandhy Sondoro, Snada, Debu, Virgoun with Last Child, Sabyan, Aura Gutawa, dan Kanda Brothers.

"Jadi gini ini langkah perdana aku ikut kompilasi. Ada Sandy Sandoro, ada Debu, Snada dan sebagainya. Pokoknya ini album yang bagus yah karena didukung banyak penyanyi," kata Opick di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2018).

Di antara penyanyi yang lain, Opick termasuk maestro lagu religi. Tapi, dengan rendah hati Opick mengatakan: "Saya murid, mereka semua guru saya," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pembuka Track List

Pada album ini Opick menjadi pembuka track list album dengan lagu "Syukur Atas karunia". Lagu berirama riang ini bisa membawa kebahagiaan dan mengingatkan kita untuk selalu bersyukur atas segala nikmat dan karunia Allah SWT.

Selain itu, artis yang melejit lewat lagu "Tombo Ati" ini juga menambahkan satu track lagi yaitu "Karna Mu".

3 dari 4 halaman

Lebih Ngerap

Opick mencoba tantangan baru. Ia tak bermain aman dalam lagunya religi yang diciptakannya. Opick mengaku lagu sekarang sangat berbeda dari lagu-lagu religi sebelumnya.

"Saya bawakan satu lagu yang cara menyanyinya nggak biasa kalian dengar, kayak lebih ngerap, lebih groove. Biar beda dikit aja," imbuh pemilik nama Aunur Rofiq Lil Firdaus.

 

4 dari 4 halaman

Puji Sandhy Sondoro

Opick berharap lagunya dan lagu-lagu lain di album kompilasi ini dapat menjadi renungan sekaligus introspeksi diri bagi mereka yang ingin selalu mendekatkan diri pada Ilahi. "Insya Allah ini jadi satu sumbangsih yang baik bagi musik Indonesia," tukas Opick.

Opick juga memberikan apresiasi untuk Sandhy Sondoro yang juga menyumbangkan singlenya di album ini. "Lagunya keren. Saya ngefans sama Sandhy," katanya.

Sumber: Bintang.com

Reporter: Anto Karibo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.