Sukses

Bersaing dengan Justin Bieber, BTS Masuk Nominasi Billboard Music Awards 2018

Tahun ini, saingan BTS di Billboard Music Awards 2018 juga tak kalah berat.

Liputan6.com, Seoul - Pencapaian fenomenal Bangtan Boys alias BTS pada tahun lalu, bisa dibilang ikut didorong oleh penghargaan Top Social Artist yang mereka raih dalam Billboard Music Awards 2017. Dan tahun ini, BTS kembali masuk sebagai salah satu nomine dalam ajang bergengsi ini di bidang musik ini.

Dilansir dari Allkpop, Kamis (19/4/2018), lewat live streaming pada 17 April lalu, Billboard mengumumkan bahwa BTS kembali masuk sebagai salah satu nomine dalam kategori Top Social Artist.

Tahun lalu, saingan yang mereka hadapi adalah Justin Bieber, Selena Gomez, Ariana Grande, dan Shawn Mendes.

Sementara tahun ini, rival BTS juga tak kalah berat. Selain Justin Bieber, Ariana Grande, dan Shawn Mendes yang kembali masuk sebagai kandidat pemenang, ada pula Demi Lovato dalam daftar ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menang Polling Majalah Time

Nominasi ini menambah deretan pencapaian yang diraih BTS sepanjang tahun ini.

Baru-baru ini, misalnya, BTS memenangkan polling pembaca majalah TIME. Soompi melaporkan bahwa polling majalah Time ini menjadi salah satu bagian yang diperhitungkan saat media ternama ini membuat daftar 100 orang paling berpengaruh yang mereka susun tiap tahunnya.

3 dari 4 halaman

Kalahkan Presiden

Dalam polling ini, BTS meraih 15 persen suara, diikuti Presiden Korea Selatan Moon Jae In di tempat kedua dengan lima persen suara dan Barack Obama dengan tiga persen suara.

Musisi internasional seperti Rihanna, Beyonce, Shawn Mendes, dan Bruno Mars, masing-masing menerima dua persen suara.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat Satu di Amazon

Selain itu, album terbaru BTS, Love Yourself: Tear, langsung berada pada peringkat satu di Amazon. Pencapaian ini mereka raih hanya selang beberapa jam sejak masa pre-order diumumkan. Albumnya sendiri, baru akan dirilis pada 18 Mei mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini