Sukses

Raditya Dika Ungkap Penyebab Rumahnya Diganggu Makhluk Gaib

Melalui sebuah video, Raditya Dika akhirnya menceritakan awal mula rumahnya diganggu oleh makhluk gaib.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, lewat Instagram Stories Raditya Dika menceritakan rumah yang ditempatinya sempat beberapa kali diganggu makhluk gaib. Gangguan yang ia rasakan mulai dari sosok anak kecil hingga perempuan.

Kejadian mistis ini juga rupanya sering dialami asisten rumah tangga Raditya Dika. Melalui sebuah video, Raditya Dika akhirnya menceritakan awal mula rumahnya tersebut diganggu oleh makhluk gaib.

"Rumah gue yang sekarang gue tempati, itu dulu gue beli ada satu rumah, terus rumahnya ada bagian taman. Nah, taman itu gue beli, gue dirikan rumah gue yang sekarang," ujarnya.

Raditya Dika juga menjelaskan, selama ia menempati rumah tersebut baru beberapa minggu yang lalu sering terjadi beberapa kejadian mistis. Sampai-sampai pembantu rumah tangganya ingin pulang kampung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sering Mendengar Suara Aneh

"Enggak pernah kejadian apa-apa di rumah gue sampai akhirnya seminggu yang lalu pembantu rumah tangga gue nangis-nangis minta pulang kampung. Pas ditanya kenapa, karena katanya kalau gue lagi enggak ada di rumah dia sering mendengarkan suara-suara yang aneh gitu. Yang pertama, pintu kamar pembantu suka diketok-ketok," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Sosok Anak Kecil

Kejadian yang dialami asisten rumah tangganya ini bertambah ketika dia mendengar ada suara tangisan dari dalam kamar mandi. Bayangan tinggi dan besar juga pernah dilihat olehnya.

Tak sampai situ saja, Raditya Dika juga menceritakan, beberapa tamu yang pernah datang ke rumahnya juga ikut melihat sosok anak kecil yang ada di rumahnya tersebut.

Raditya Dika pun mulai menebak-nebak penyebab rumahnya mulai berhantu. "Gue jadi mikir apakah, pertama ini dulunya hantu yang ada di taman bekas tempat gue beli rumah. Yang kedua, apakah hantunya enggak sengaja gue datengin ke rumah," ungkap Raditya Dika.

4 dari 5 halaman

Lonceng Pengabdi Setan

Raditya Dika juga menceritakan pernah membunyikan lonceng dari film Pengabdi Setan ketika syuting video promo bersama Joko Anwar di rumahnya. "Itu Bang Joko Anwar kan bawa loncengnya. Pas loncengnya dibunyiin, kamar di tempat kita syuting itu mati lampu. Tapi, bagian lain dari rumah itu enggak. Kejadiannya sampai tiga kali," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Pengajian

Tak hanya soal lonceng, barang lain yang disebut jadi pemicu adalah bambu di kamar mandi pribadi Raditya Dika. Hal mistis semakin menjadi ketika satpam di komplek mengatakan Radit telah ditempeli sosok Putri Hantu usai syuting film Target di bekas bandara Kemayoran.

Calon suami Annisa Aziza ini akhirnya berniat akan menggelar pengajian di rumah. Netter pun setuju dengan ide Raditya Dika. Selain itu, netter menyarankan agar penulis dan komika ini rajin mengaji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini