Sukses

Ayu Dyah Pasha Bakal Gelar Acara di Candi Borobudur

Aktris Ayu Dyah Pasha punya proyek terbaru yang bakal digelar di kawasan obyek wisata Candi Borobudur.

Liputan6.com, Jakarta Ayu Dyah Pasha punya hajatan besar. Aktris film ini selain sibuk berakting memang dikenal cukup sibuk sebagai penyelenggara acara yang bernuansa seni. Dan, Ayu Diah Pasha, kini menjadi ketua penyelenggara "Mahakarya Borobudur 2018: Indonesia Berkain".

Acara ini digelar dalam menjaga kelestarian dan kecintaan pada pariwisata Candi Borobudur, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, Ratu Boko (Persero). Didukung oleh Bank BRI, 'Mahakarya Borobudur 2018: Indonesia Berkain" diselenggarakan pada 18 April 2018 mendatang, di area Lumbini Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Jawa Tengah. 

Sesuai tajuk, inilah acara yang memamerkan kain-kain daerah, yang juga akan dimeriahkan oleh sejumlah musisi daerah ternama.

"Pemusik ada beberapa pilihan nama Gondrong Gunarto. Seorang komposer malang melintang karya-karyanya di dunia internasional. Lalu, tampil sebagai penyanyi, kami menampilkan diva-diva daerah. Ada Endah Laras, tampil juga Mia Ismi biasa memainkan biola dan menyanyi," kata Ayu Diyah Pasha saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Kedua

Candi Borobudur merupakan situs warisan dunia yang telah dicatat secara resmi oleh UNESCO (United Nations Educational Scientific and Cultural Organisation) sebagai “World Cultural Heritage Site”.

Menggelar acara di Candi Borobudur bukanlah kali pertama bagi Ayu Diah Pasha. Sebelumnya, di tahun lalu, dia juga pernah menggelar acara di malam pergantian tahun.

"Ini merupakan kesempatan kedua. Pertama kami dipercayakan pada pergantian 2017. Menampilkan 2500 lampion dan pemuka agama," katanya.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Rezka Aulia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.