Sukses

Cerita Mario Irwinsyah, Tak Punya Uang Jelang Menikah

Sebulan sebelum menikah, Mario Irwinsyah mengaku uang di rekeningnya hanya tersisa Rp 250 ribu.

Liputan6.com, Jakarta Mario Irwinsyah rupanya memiliki kisah yang inspiratif menjelang pernikahannya. Tak banyak diketahui orang bahwa saat menjelang pernikahannya, Mario Irwinsyah mengalami banyak pergolakan.

Salah satunya adalah soal uang yang ia miliki. Hal itu sempat membuatnya ragu dalam melangsungkan pernikahan.

Kisah itu ia bagikan saat ditemui usai menjadi pemandu acara 'Hangout Hijrah Menjaga Lisan' di Masjid Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang Selatan, Minggu, (8/4/2018).

"Gua waktu itu sebulan sebelum nikah uang di rekening cuma 250 ribu. Itu hati juga masih ragu, 'gimana nikah kuat enggak ya bisa bayar enggak ya, apa gue nikahnya nanti aja', segala macem pertimbangannya," kata Mario Irwinsyah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meluruskan Niat

Beruntung, saat itu ia bertemu dengan salah seorang temannya yang kemudian berhasil membulatkan tekadnya untuk menikah.

"Sempat ngobrol sama temen katanya 'udah nikah aja yang penting lo yakin tujuannya emang buat ibadah'. Udah tuh gue ibadah segala macem lurusin niatnya," lanjut Mario Irwinsyah.

3 dari 4 halaman

Rezeki Mendadak

Selang beberapa waktu, hal yang tak pernah ia duga sebelumnya terjadi. Semakin dekat waktu pernikahannya, ia mendapat rejeki yang tak ia sangka-sangka.

"Enggak lama beberapa minggu, gue nonton TV ada iklan gue tayang lagi dengan bentuk yang beda. Padahal kontrak gue udah habis. Gue telepon, ‘iya Bro sorry gue mau ngabarin lo lupa, jadi minta nomor rekeningnya ya.’ Demi Allah gue enggak karang-karang," kata Mario Irwinsyah lagi.

Tak hanya itu saja, setelah menikah rejeki semakin deras mengalir di kehidupan Mario Irwinsyah. Malahan angka yang disebutkan Mario Irwinsyah tidak pernah ia alami sebelum dirinya menikah.

"Gue ngeliat 0 banyak di rekening gue itu enggak pernah. Tahu sendiri pembayaran dari termin, awal 20 persen seterusnya 30 persen. Pas 30 persennya belum turun, itu 20 persennya udah abis. Jadi gue enggak pernah lihat uang itu 100 persen. Abis nikah, gaji itu aman di rekening gue. Padahal ini gue sudah hampir dua tahun lebih enggak kerja," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Tak Masuk Logika

Sampai saat ini, dirinya pun merasa rezeki yang ia dapat tak masuk logika. Yang pasti, ia meyakini kalau iman memang tak sebagas logika.

"Gue beneran ini bukannya mau ngebual. Gue juga enggak tahu itu logikanya gimana, yang penting lo yakin apa enggak. Kata Ustaz Hanan Attaki, kalau iman lo sebatas iman logika, maka jangan mengharap mukjizat," tutup Mario Irwinsyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini