Sukses

Teuku Rifnu Wikana Kaget Disutradarai Sineas Berusia 19 Tahun di Film Impian 1000 Pulau

Di antara 40 judul film yang pernah dimainkan, aktor Teuku Rifkana selalu disutradari sineas senior.

Liputan6.com, Jakarta Pengalaman baru bakal dirasakan Teuku Rifnu Wikana. Aktor ini mengaku akan disutradarai oleh seorang sineas muda berusia 19 tahun. Film yang dimainkan Teuku Rifnu Wikana itu berjudul Impian 1000 Pulau.

Film yang mengambil lokasi syuting di Kepulauan Seribu memang digagas oleh Gerakan 1000 yang mendapat dukungan dari sejumlah kementerian.

Saat jumpa media di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta, beberapa waktu lalu, Teuku Rifnu Wikana mengaku mendengar project film Impian 1000 Pulau dari sahabatnya, Lukman Sardi.

"Jadi pertama kali dengar dari Lukman Sardi. Makanya salah satu yang support film ini ada Lukman juga," ucap Teuku Rifnu Wikana.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penasaran Sutradara Belia

Merasa penasaran dengan jalan ceritanya, pria 37 tahun itu pun lantas menyatakan ingin bertemu langsung dengan si pembuat film Impian 1000 Pulau. Setelah proses diskusi, akhirnya ia pun setuju untuk terlibat. "Nah di situ aku tahu film ini akan jadi keren, makanya aku ikutan," terang pemain film Night Bus dan Surat Kecil Untuk Tuhan ini.

Satu hal lain di samping jalan cerita dan misi mulianya mengangkat pariwisata Kepulauan Seribu, aktor kelahiran Pematangsiantar, Sumatera Utara ini pun mengaku tertarik dengan sang sutradara yang masih tergolong berusia belia.

3 dari 3 halaman

Harus Didukung

"Kalau selama ini ada sekitar 40-an film yang saya mainkan. Dan dengan sutradara yang tergolong senior. Eh tiba-tiba saya dengar ada sutradara usia 19 tahun, 'wah penasaran, ini unik'. Saya pilih film ini karena semangatnya, Lukman Sardi sendiri bilang film ini harus didukung," kata Teuku Rifnu Wikana.

Film Impian 1000 Pulau bercerita mengenai dinamika keluarga, dalam hal ini ayah dan anak yang memiliki konflik terkait kebutuhan ekonomi dan pelestarian lingkungan. Selain Teuku Rifnu Wikana, film yang rencananya akan tayang pada Agustus mendatang ini juga dibintangi oleh Yoriko Angeline, Chico Kurniawan, dan Bintang Emon alumni Stand up Comedy Academy dan beberapa putera asli Kepulauan Seribu.

Sumber: Bintang.com

Reporter: Rivan Yustiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini