Sukses

Trik Jitu Christian Sugiono Agar Anak Tak Kecanduan Gadget

Liputan6.com, Jakarta - Gadget menjadi salah satu hal yang tak bisa dihindari dari kemajuan zaman. Selain memberikan banyak manfaat, gadget juga memiliki sisi negatif.

Hal itu disadari betul oleh Christian Sugiono. Bintang film Jomblo itu punya cara khusus agar buah hatinya, Arjuna Zayan Sugiono, tak menjadi kecanduan gadget.

Christian Sugiono sengaja meminjamkan gadget untuk sang anak dalam waktu tertentu. Chirstian Sugiono baru akan memberikannya jika sudah memiliki daya baterai yang rendah, sehingga anaknya tidak akan lama menggunakan barang tersebut.

"Penggunaan gadget untuk anak sangat saya kontrol. Jadi kalau untuk tablet, saya charger-nya cuma 10 persen, cuma 15 persen. Kalau baterainya isi sedikit dia enggak akan main lama karena akan cepat habis. Terus saya bilang harus di-charger. Kalau enggak gitu dia akan main berjam-jam," tutur Christian Sugiono ditemui di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Menyusahkan

Meski membebaskan keinginan sang anak bermain gadget, suami Titi Kamal ini tetap harus cerdik dalam menyiasati bahaya kecanduan gadget. Karena tentu akan menyusahkan bila hal tersebut sampai terjadi.

"Untuk permainan dia sukanya apa ya saya download-in. Misalnya dia lagi suka nonton Transformers, ya saya download Transformers. Cuma gitu, saya kasih main, tapi kalau waktunya habis ya sudah," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Trik Jitu

"Saya bilang nge-charge itu lama, bisa seharian, dia kan enggak tahu berapa lama. Dia tahunya dicolokin, tapi habis itu saya simpan aja. Besokannya, pas udah keisi 15 persen baru kasih ke dia. Kalau belum habis baterainya tapi diambil dia akan marah. Kalau pas tahu baterainya habis dan mati kan dia sudah tahu enggak bisa main lagi," pungkasnya. (Abbas/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini