Sukses

Jadi Korban Pelecehan, Istri Gilang Dirga Malah Disalahkan

Istri Gilang Dirga, Adiezty Fersa, baru saja menjadi korban pelecehan di dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta Istri Gilang Dirga, Adiezty Fersa, baru saja menjadi korban pelecehan di dunia maya. Adiezty menerima perlakuan tak menyenangkan dari beberapa warganet ketika dirinya melakukan live Instagram.

Sejumlah warganet yang muncul lalu melontarkan kata-kata tak pantas kepada Adiezty. Bahkan, salah satu di antaranya meminta istri Gilang Dirga itu untuk memperlihatkan dadanya.

Anehnya, ada segelintir orang yang justru menyalahkan Adiezty Fersa. Menurut mereka, apa yang dialami istri Gilang Dirga itu disebabkan oleh Adiezty sendiri.

"Sedihnya, ternyata masih ada yang malah nyalahin saya, perempuan pula, padahal saat ini kami sedang memperjuangkan kamu perempuan biar gak digituin lagi loh. Antara gak punya hati atau gak punya otak.. atau keduanya?" ungkap wanita 27 tahun itu di Instagram Story-nya, Minggu (1/4/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pakaian Sopan

Menurut Adiezty, dirinya tidak pantas disalahkan. Karena pada saat live Instagram, istri Gilang Dirga itu mengenakan pakaian yang sopan.

"Aku bener-bener pake baju lengan panjang dan sebagian besar yang keliatan muka aku doang. Masa mau nyalahin muka? (ciptaan Tuhan loh itu!)" sambung Adiezty.

 

3 dari 5 halaman

Bertemu Langsung

Beruntung salah satu pelaku berani menemui Gilang Dirga dan Adiezty Fersa secara langsung untuk meminta maaf. Meski awalnya sempat mengelak, oknum tersebut akhirnya mengakui perbuatan tak terpujinya.

"Diawal dia mengaku handphonenya dibajak, tapi ketika bertemu langsung akhirnya dia mengakui bahwa itu murni perbuatannya dengan alasan sering lihat di live orang lain banyak juga yang komentar serupa," cerita Adiezty di akun Instagramnya, Senin (2/4/2018).

 

4 dari 5 halaman

Memaafkan

Dengan iktikad baik si pelaku, Gilang Dirga dan Adiezty Fersa mencoba memaafkan perbuatan orang tersebut. Dengan syarat, oknum itu tak mengulangi perbuatannya kepada orang lain.

"Dan saya sudah memaafkan (walaupun terlebih karena sedih melihat kakaknya yang begitu ingin melindungi adiknya dari jalur hukum)" lanjut Adiez.

 

5 dari 5 halaman

Oknum Tersisa

Di sisi lain, Gilang Dirga dan Adiezty Fersa masih menantikan iktikad baik dari dua oknum lainnya yang juga berbuat hal yang sama. Karena Gilang dan Adiez tak segan menempuh jalur hukum untuk mengusut kasus ini.

"Mudah-mudahan dengan ini 2 oknum lain juga bisa berlaku gentle dengan mengakui perbuatannya. Pelajaran juga buat yang lain; JANGAN PERNAH SEKALIPUN MELECEHKAN ORANG LAIN!" tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.