Sukses

Ten NCT Dibebaskan dari Wajib Militernya Karena Cedera Lutut

Karena cedera lutut yang ia derita di masa lalu, Ten NCT akhirnya dibebas dari kewajibannya masuk militer di Thailand.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia untuk penggemar NCT. Hari ini, Ten NCT diputuskan tidak diwajibkan untuk masuk wajib militer di Thailand. Pada tanggal 1 April, Ten pergi untuk ambil bagian dalam undian wajib militernya.

Namun, dilansir dari Soompi, Minggu (1/4/2018), ia tidak lulus pemeriksaan kesehatan karena cedera lutut di masa lalu. Akibatnya, satu-satunya member NCT yang berasal dari Thailand ini dibebaskan dari melayani dan tidak akan ambil bagian dalam undian.

Untuk layanan militer Thailand, undian diadakan di setiap area setiap tahun pada bulan April untuk menentukan anggota baru. Calon rekrutmen memilih kartu dari kotak yang disediakan.

Jika calon anggota mendapatkan kartu berwarna merah, ia akan menjalankan wajib militer selama dua tahun. Dan jika calon anggota mendapatkan kartu berwarna hitam, ia dibebaskan dari wajib militer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sukarelawan

Dalam wajib militer di Thailand, para pria juga dapat menjadi sukarelawan untuk masuk wajib militer daripada ikut serta dalam undian. Dikabarkan BamBam GOT7 juga akan mengambil bagian dalam undian dinas militernya pada tanggal 9 April tahun ini.

3 dari 4 halaman

Cedera Lutut

Sebelumnya, pada awal April 2017 lalu agensi yang menaungi Ten di Thailand,SM True merilis pernyataan kepada media. Agensi menyatakan bahwa Ten tengah berada di Thailand dan telah tiba pada 31 Maret 2017 lalu.

Dalam pernyataannya, perwakilan dari SM True menjelaskan kedatangan Ten ke Thailand dimaksudkan untuk menyerahkan dokumen terkait penundaan pendaftaran wajib militer yang harusnya ia jalani di Thailand.

4 dari 4 halaman

Pemulihan

Ten harus menunda mendaftar wajib militer di tahun ini karena baru saja menjalani operasi atas cedera lutut kronis yang dideritanya, di Korea.

Staff SM True dan keluarga Ten rencananya akan menyerahkan dokumen tersebut pada 3 April hari ini. Ten sedang menjalani masa pemulihan dari operasi atas cedera lututnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.