Sukses

Cantiknya Finalis Miss Indonesia Raudha Kasmir Berbalut Busana Leny Rafael

Melihat sederet prestasi, desainer kondang Leny Rafael melirik Finalis Miss Indonesia 2018 Raudha Kasmir.

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas Raudha Kasmir sejak menjadi Finalis Miss Indonesia 2018 kian menanjak. Kiprahnya kerap menjadi sorotan dan inspirasi bagi perempuan Indonesia, terutama model busananya.

Perempuan berusia 20 tahun ini adalah lulusan Universitas Yarsi jurusan Kedokteran Umum. Kariernya di dunia modeling memiliki sederet prestasi gemilang. Sebut saja Miss Hijab Glam 2017, Putri Muslimah Bridal, Fave of Souq 2017 dan Runner Up Miss Indonesia 2018.

Melihat sederet prestasi Finalis Miss Indonesia 2018 itulah, desainer kondang Leny Rafael pun melirik Raudha Kasmir untuk memperagakan karyanya di Indonesia Fashion Week 2018 (IFW).

"Saya melihat kharisma Raudha selaras dengan busana terbaru rancanganku, terutama rancanganku yang bertabur kristal Swarsovki. Aura kecantikan Raudha kian terpendar, seperti cahaya bintang yang menguasai langit," tutur Leny Rafael, usai perhelatan fashion show hari keempat IFW 2018 di Jakarta Convention Center Senayan (31/3/2018).

Khusus di perhelatan Indonesia Fashion Week 2018, Leny Rafael mempersembahkan sebuah karya bertemakan "The Adore Sparkle". Tema ini lahir dari fenomena alam yang terjadi ketika senja menjelang malam. Apa yang dirasakan Leny kala itu, hanya gemerlap bintang yang mendominasi alam. Ia pun teringat pada sebuah puisi Khalil Gibran: "Bagai danau tenang yang memantulkan cahaya bintang-bintang bergemerlapan".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip Gemerlap Bintang

Inspirasi itulah membuat Leny Rafael menyematkan kristal Swarosvki di fashion terbarunya ini. Leny merasa keindahan Swarosvki lebih mirip gemerlap bintang. Swarovski dikenal sebagai pembuat perhiasan berlian mewah dengan kiprah yang mendunia.

Tema "The Adore Sparkle" mengibaratkan busana pesta yang bertabur permata. Leny menyelaraskan kilauan Swarosvki dengan bahan satin dutches, organza serta berbagai macam brokat bermotif bunga. Ditambah permainan warna monokrom hitam dan silver. Secara keseluruhan ada kedalaman makna dan kesempurnaan alam pada karya Leny ini.

3 dari 3 halaman

Serba Kebetulan

Pertemuannya dengan Raudha Kasmir, Leny katakan semuanya terjadi serba kebetulan.

"Saat itu Raudha membeli salah satu busana rancanganku di butik The Shahdan. Karena menyukai rancanganku, Raudha menjalin komunikasi denganku, yang akhirnya kami menjalin kerjasama untuk memperagakan busanaku di event IFW 2018," kata Leny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.