Sukses

5 Fakta Menarik Alya Nurshabrina, Sang Miss Indonesia 2018

Tahun ini wakil dari Jawa Barat, Alya Nurshabrina, terpilih sebagai Miss Indonesia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Miss Indonesia 2018 telah selesai digelar. Ke-34 kontestan dari seluruh provinsi di Tanah Air telah menampilkan kemampuan terbaiknya dalam malam puncak perhelatan Miss Indonesia 2018 yang berlangsung pada Kamis (22/2/2018) kemarin.

Tahun ini, wakil dari Jawa Barat, Alya Nurshabrina, terpilih sebagai Miss Indonesia 2018.

Ternyata, banyak hal menarik dari mojang Parahyangan ini. Berikut, beberapa di antaranya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Juara Ajang Kecantikan

Dengan matanya yang tajam dan kecantikan alami khas perempuan Nusantara, wajah Alya Nurshabrina mungkin akan membuat banyak orang terpesona. Tak heran, ternyata ia merupakan juara pertama dalam ajang Wajah Femina 2014.

 

3 dari 6 halaman

Kegiatan Sosial

Tak hanya cantik, wanita yang akrab disapa Alya ini juga aktif dalam kegiatan sosial. Salah satunya, menjadi acara "This is Us: Pemuda Bersatu untuk Autisme", yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung 2017.

4 dari 6 halaman

Relawan dari Maluku hingga Nepal

Kegiatan sosial yang ia jalani juga telah membawanya menjadi relawan ke berbagai tempat di dunia. Ia pernah menjadi relawan Sahabat Peduli Indonesia yang mengajarkan seni dan daur ulang sampah sekitar pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara tahun 2017.

Tak hanya di Tanah Air, ia bahkan berangkat sebagai relawan ke desa Yamuna Danda, Nepal, untuk ikut membangun sekolah yang roboh akibat gempa pada 2016.

5 dari 6 halaman

Jago Seni

Salah satu daya tarik Alya, adalah kemampuannya dalam bidang seni lukis. Padahal, ia sebenarnya adalah lulusan Universitas Parahyangan Jurusan Hubungan Internasional tahun 2013.

Ia telah mengikuti sejumlah pameran berkelompok sejak tahun 2013. Alya juga telah menggelar pameran solo perdananya pada 2015, bertajuk "Kids at War". Karya-karyanya, dapat diintip di akun Instagram @transcendent.al.

 

6 dari 6 halaman

Pertanyaan Kemenangan

Di babak final Miss Indonesia 2018, Alya bertemu dengan wakil dari Sulawesi Utara, Aceh, Jawa Tengah, dan Sumatera Barat.

Dalam babak ini, ia menjawab pertanyaan tentang apa yang akan ia lakukan saat berhadapan dengan satu hal yang berlawanan dengan integritas yang ia junjung.

"Kurasa saat menghadapi hal ini, rumus yang kupegang selalu sama. Yakni "E + R = O", yakni event (kejadian) ditambah dengan respons menjadi outcome (hasil). Karena itu, apa pun tantangan yang kuhadapi, saat aku memutuskan untuk memberi respons positif, aku juga mendapat hasil yang baik," ia menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini