Sukses

Jono Diselamatkan Dewan Dangdut, Azmin Gagal Lolos ke Top 27 LIDA

Berikut ulasan jalannya Konser Final Top 34 LIDA Grup 7.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan para duta dangdut di Grup 7 menutup rangkaian Konser Final Top 34 Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Di sini, satu duta dangdut kembali harus tersisih dan gagal melaju ke Babak 27 Besar dalam ajang pencarian bakat persembahan Indosiar tersebut.

Grup 7 yang dihuni Rara (Sumatera Selatan), Jono (Jawa Tengah), Azmin (Kalimantan Barat), dan Hariyanti (Sulawesi Tengah) sendiri tampil Selasa (13/3/2018) tadi malam. Bagaimana aksi mereka dan siapa yang jadi duta terakhir yang tereliminasi di Babak 34 Besar LIDA ini? Berikut ulasan jalannya Konser Final Top 34 LIDA Grup 7.

Berbeda dengan enam grup sebelumnya, Grup 7 mendapat keistimewaan dengan hanya diisi duta dangdut juara dari empat provinsi saja. Dengan begitu, persaingan pun jadi semakin ketat.

Peluang keempatnya untuk lolos juga terbilang sama besar. Selain menggantungkan nasib pada raihan SMS, mereka juga diharuskan mengerahkan aksi terbaik jika mau diselamatkan para dewan dangdut.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Azmin dan Rara

Azmin membuka Konser Final Top 34 LIDA Grup 7 dengan tampil maksimal saat membawakan lagu berjudul "Sapu Tangan Merah". Berasal dari Pulau Kalimantan, Azmin dipuji dewan dangdut karena ternyata piawai menyanyikan lagu Madura. Logatnya dianggap sesuai dan cengkok dangdut pun dapat.

Namun Rara yang tampil setelahnya, jauh lebih memukau. Lewat lagu "Gula-Gula" milik Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, Rara mendapat empat standing ovation dari Zaskia Gotik, Nassar, Dewi Perssik, dan Iyeth Bustami. Penampilan Rara yang baru berusia 16 tahun ini pun banjir pujian. Dari teknik vokal hingga aksi panggung yang nendang membuat para dewan dangdut kehabisan kata-kata.

3 dari 4 halaman

Hariyanti dan Jono

Hariyanti juga tak kalah tampil bagus. Tampil usai Rara, Hariyanti yang menyanyikan lagu nge-beat "Jangan Buang Waktuku" memperoleh standing ovation dari Inul Daratista, Rita Sugiarto, dan Zaskia Gotik. Stabilnya vokal Hariyanti yang tak goyang dan hanya sedikit saja fals, membuat penampilannya asyik dinikmati. Sedikit catatan diberikan dewan dangdut untuk Hariyanti adalah ia masih punya kendala di cengkoknya yang kurang dangdut.

Konser Final Top 34 LIDA lalu ditutup dengan penampilan Jono yang menyanyikan lagu "Tabir Kepalsuan". Jono juga meraih standing ovation dari dua dewan dangdut yaitu Zaskia Gotik dan Inul Daratista. Jono mendapat pujian untuk karakternya yang kuat dan bisa tampil berwibawa meski membawakan lagu mellow. Alasan ini pula rasanya yang akhirnya sukses mengantar Jono bisa lolos ke Top 27.

 

4 dari 4 halaman

Azmin Pulang

Setelah Hariyanti dinyatakan lolos otomatis ke Konser Final Top 27 LIDA dengan raihan SMS tertinggi yang mencapai 31,7 persen, Jono yang masuk dalam bottom three lebih dipilih untuk diselamatkan oleh dewan dangdut meski ada Rara yang tampil lebih baik juga ada di posisi yang sama.

Untungnya, Rara akhirnya bisa lolos setelah jumlah SMS-nya unggul dari Azmin. Di polling akhir, Rara meraup SMS sebanyak 28,71 persen, sementara Azmin mendapat 22,29 persen. Azmin pun harus tereliminasi dari Grup 7 meski SMS-nya sebenarnya unggul cukup jauh dari Jono yang hanya mengumpulkan SMS sebesar 17,3 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.