Sukses

Black Panther Kehilangan Unsur Avengers: Infinity War, Ini Penjelasan Sutradara

Liputan6.com, Los Angeles - Bukan hal yang asing lagi bagi para penggemar film Marvel bahwa Black Panther yang masih tayang di bioskop merupakan pengantar bagi Avengers: Infinity War. Uniknya, sutradara Ryan Coogler ternyata memutuskan untuk tidak memasukkan salah satu unsur penting terkait film ketiga Avengers itu.

Seperti disampaikan Slash Film, beberapa waktu lalu, dalam proses pembuatan Black Panther, Ryan Coogler memutuskan untuk tidak memasukkan adegan yang melibatkan keberadaan Batu Abadi (Infinity Stones). Padahal menurut para penggemar, elemen tersebut dirasa penting untuk membangun kisah Avengers: Infinity War.

Beberapa penggemar juga mengutarakan keheranannya di media sosial. Ditambah lagi, banyak yang penasaran karena masih ada satu dari enam Batu Abadi (Batu Jiwa alias Soul Stone) yang belum diperlihatkan sama sekali oleh Marvel. Dalam film-film sebelumnya, seperti Doctor Strange atau Avengers: Age of Ultron, batu tersebut menjadi bagian penting.

Menanggapi keheranan para penggemar yang tengah menantikan Avengers: Infinity War, Ryan Coogler yang juga menulis skenario Black Panther pun membuka suara. Ia mengutarakan alasannya tak memasukkan adegan Batu Abadi di Black Panther dalam sebuah wawancara bersama IGN.

1 dari 4 halaman

Istimewa

"Saya suka dengan Batu Abadi sama seperti para penggemar komik, hanya saja Wakanda sudah memiliki hal yang penting, itu adalah Vibranium. Bagi kami, itu cukup istimewa, jadi untuk melemparkan sesuatu, seperti hal istimewa lainnya, rasanya tidak enak," Ryan Coogler menjelaskan.

"Rasanya seperti kita harus tetap dengan satu MacGuffin (istilah dunia film terkait motivasi tokoh utama) untuk negara dan mengeksplorasi itu, biarlah itu penting karena, sejujurnya kami tidak perlu memiliki potongan lain seperti itu. Studio sama sekali tidak pernah tertarik untuk memasukkan batunya di sana," kata sang sutradara.

2 dari 4 halaman

Kilas Balik

Alhasil seperti yang sudah kita saksikan, fokus pada Black Panther lebih kepada perkenalan Wakanda, Vibranium, dan tradisi negeri tersebut. Memang kalau dipikir lebih lanjut, memasukkan Batu Abadi akan terlalu berlebihan untuk ditonton.

Meskipun begitu, Black Panther tetap menampilkan adegan kilas balik dalam Captain America: Civil War serta beberapa karakter antagonis maupun protagonis yang pernah muncul di film-film Marvel Studios sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Setelah Menonton

Para penggemar pun baru bisa melihat keberadaan Batu Jiwa setelah menonton Avengers: Infinity War yang akan tiba di bioskop seluruh dunia pada 27 April 2018 mendatang.

Artikel Selanjutnya
Film Monster Raksasa The Rock Gentar oleh Avengers: Infinity War
Artikel Selanjutnya
Doraemon Sukses Taklukkan Black Panther di Jepang