Sukses

Cerita Sandy Thema Akrab dengan Perdana Menteri Kanada

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Sandy Thema merasa beruntung karena bisa berkenalan dan berteman dengan beberapa orang penting di antaranya adalah Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau. Keduanya bertemu saat acara jamuan makan malam di India, akhir bulan Februari lalu. Sandy Thema merasa beruntung karena dia adalah satu-satunya orang penyanyi Indonesia yang ada dalam acara tersebut.

"Malam itu memang saya diundang untuk menghadiri acara makan malam dengan Justin Trudeau dengan istrinya. Saya memakai Kurta, baju India untuk pria, dan juga membawa Vest yang dibuatkan oleh mas Deden Siswanto. Bentuknya seperti beskap tapi tanpa lengan, ini berhasil me-representasikan Indonesia, karena vest itu mengundang banyak pertanyaan dari tamu undangan," ujar Sandy Thema dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (7/3/2018).

Sandy Thema memang beruntung karena bisa terlibat dalam pergaulan pejabat tinggi India dan Kanada. Maklum saja, selain sebagai penyanyi, dirinya juga pengusaha yang sering bepergian ke luar negeri.

"Sandy kan meneruskan bisnis ayah. Jadi dari bepergian dan traveling, Sandy bisa membangun network yang luas. Kebetulan sahabat Sandy sekarang berkedudukan sebagai High Commissioner untuk New Delhi dan Bhutan. Dari sinilah, Sandy sering diundang bergabung dalam acara-acara kenegaraan," ujar Sandy Thema.

 

 

 

 

1 dari 3 halaman

Bangga dengan Indonesia

Dalam acara kenegaraan yang berlangsung di India itu, Sandy Thema selalu bangga bisa memperkenalkan Indonesia kepada para pejabat negara India dan Kanada.

"Sandy selalu memperkenalkan diri berasal dari Indonesia. Dan sering kali, ketika diperkenalkan oleh teman, biasanya langsung dibilang, business man and singer from Indonesia. Dan dari situ biasanya memancing pertanyaan yang lebih tentang Indonesia. Seringkali dikira berasal dari negara Asia Tenggara lainnya. Bahasa selalu menggunakan bahasa inggris akan tetapi untuk membuka perbincangan tentang Indonesia, Sandy akan selalu memulai pertanyaan apakah sudah pernah ke Bali, Indonesia? Kemudian Sandy biasanya memperkenalkan tempat lahir Sandy yaitu Ambon," cerita Sandy.

 

2 dari 3 halaman

Tak Grogi

 

Pria yang belum lama mengeluarkan single berjudul 'Sudah' ini mengaku tidak terlalu grogi saat bertemu beberapa Perdana Menteri Justin Trudeau. Apalagi, Sany mengaku jika dirinya mengikuti perkembangan sang Perdana Menteri yang pernah terlihat akrab dengan Presiden Joko Widodo.

"Saya kebetulan cukup mengikuti perkembangan beliau, termasuk persahabatannya dengan Presiden Jokowi. Ketika bertemu, Sandy mengucapkan selamat datang ke India dan sukses membuka 6000 perkerjaan buat warga Kanada," ujar Sandy Thema.

"Saat berkenalan, Sany juga diperkenalkan sebagai penyanyi, terus dinyanyi sepenggal bait. Lalu menyanyikan lagu Bubuy Bulan dan Bengawan Solo," pungkasnya.

 

Artikel Selanjutnya
PM Ganteng Kanada Diklaim sebagai Anak Diktator Kuba Fidel Castro, Benarkah?