Sukses

Kemunculan Wanita di Film Tomb Raider Sedikit, Alicia Vikander Kecewa

Liputan6.com, Los Angeles - Film Tomb Raider telah tiba di layar lebar di Indonesia mulai hari ini (7/3/2018), untuk memuaskan para pecinta film laga petualangan, serta fans gim aslinya. Di balik itu semua, terdapat satu hal yang unik selama proses pembuatan film yang dibintangi Alicia Vikander ini.

Seperti disampaikan Digital Spy, Selasa (6/3/2018), dalam sebuah acara bertema The One Show untuk mempromosikan Tomb Raider, presenter acaranya, Alex Jones, mengatakan kepada Alicia Vikander bahwa film tersebut tak banyak memperlihatkan karakter wanita.

Alicia Vikander pun sependapat sambil meluapkan sedikit kekecewaaanya. "Saya harus bekerja dengan Kristin Scott Thomas dan dia adalah aktris yang luar biasa, tapi saya juga, ya, saya setuju (jumlah wanita yang sedikit)," jawabnya. "Saya bertanya-tanya di pulau ini, 'Tidak cukup banyak wanita, di mana mereka?' Saya berlarian mencari mereka!"

Dalam Tomb Raider, memang hanya terdapat dua karakter wanita yang dominan di antara melimpahnya rombongan pria di film ini. Mereka adalah tokoh utamanya, Lara Croft (Alicia Vikander), dan Ana Miller (Kristin Scott Thomas).

1 dari 4 halaman

Pria yang Mendominasi

Beberapa pria yang mendominasi film ini antara lain adalah Dominic West sebagai ayah Lara Croft, Daniel Wu sebagai rekan Lara bernama Lu Ren, dan Walton Goggins sebagai karakter jahat bernama Mathias Vogel.

2 dari 4 halaman

Kekurangan

Sebelumnya pada Januari 2018, Alicia Vikander menyebutkan bahwa Hollywood masih kekurangan dalam menonjolkan peran wanita perkasa.

3 dari 4 halaman

Sendirian

"Itu membuat saya sadar bahwa wanita kuat selalu sendirian. Peran yang kami mainkan melawan para pria yang kuat. Saya telah memainkan empat peran utama berturut-turut, dan tidak ada satu adegan pun dengan wanita lain," jelasnya.

Artikel Selanjutnya
Catat, 6 Film Hollywood Pilihan Ini Bakal Tayang Maret 2018