Sukses

Begini Caranya Dapatkan Beasiswa Kuliah Untuk Meraih Mimpimu, Yuk, Ikutan!

Fair & Lovely bekerja sama dengan Hoshizora Foundation tergerak memberikan beasiswa perkuliahan buat kalian perempuan Indonesia, simak caranya di sini!

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki mimpinya masing-masing, hingga ada istilah "Gapailah mimpi setinggi langit". Yap, semua berhak memiliki mimpi dan mewujudkannya.

"64 persen dari perempuan di Indonesia masih merasa ragu untuk mengejar mimpinya, padahal setiap wanita pasti memiliki mimpi yang tinggi. Oleh karena itu, Fair & Lovely bekerja sama dengan Hoshizora Foundation tergerak untuk memberikan beasiswa bagi perempuan di Indonesia untuk berkuliah dan dapat meraih mimpinya," tutur Felix Winarta, selaku Brand Manager Fair & Lovely.

Tak sedikit pula yang masih bingung untuk bisa meraih mimpi mereka, padahal banyak cara yang bisa ditempuh, salah satunya ialah dengan mengikuti program Bintang Beasiswa dari Fair & Lovely.

Apa itu Fair & Lovely Bintang Beasiswa?

Fair & Lovely Bintang Beasiswa adalah sebuah program yang berinisiatif untuk memberikan kesempatan untuk perempuan di Indonesia yang mempunyai mimpi, aspirasi, prestasi dan motivasi tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi namun mungkin memiliki kendala secara finansial & dukungan moral dari lingkungan sekitar sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikan dan meraih mimpi dan cita-citanya.

Cerita Sukses Bintang Beasiswa Fair & Lovely

Anisa Hanif merupakan salah satu Adik Bintang Hoshizora sejak tahun 2012 yang memiliki cita-cita untuk bisa merubah kehidupan keluarga dan lingkungan dengan berkuliah.

Anisa lahir dalam keluarga yang sederhana, bapak bekerja di salah satu pondok pesantren di Yogyakarta. Sebagai siswi SMA, Hanif menyukai pelajaran ilmu alam. Kesukaan inilah yang kemudian mengarahkan Hanif untuk ikut Training Olimpiade Kebumian pada saat dia masih SMA. 

Lahir dari keluarga yang sederhana, keadaan ini  membuat Hanif justru menjadi memiliki resiliensi yang tinggi dalam menggapai cita-cita. Dia berjuang untuk masuk ke Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Yogyakarta dan berhasil masuk ke jurusan Geologi, sejalan dengan kecintaannya terhadap Ilmu Alam sejak dia SMA.

Kini dia sudah tercatat sebagai calon mahasiswa baru di UPN dan sedang menunggu inagurasi mahasiswa baru. Sambil mengisi waktu luang dan untuk memenuhi kebutuhan hidup semala kuliah, Hanif bekerja part time di sebuah warung bakso yang terletak di depan kampus UPN. Selama bekerja di warung itu, Hanif diperbolehkan untuk mendapat tempat tinggal selama kuliah.

Dia tidak malu bahwa untuk bisa bertahan di pendidikannya dia harus berjuang untuk mendapat tempat tinggal tanpa mengeluarkan tambahan biaya.

Hanif telah selama 5 tahun mendapat beasiswa dan dibimbing oleh Hoshizora sehingga dia bisa menjadi anak yang tangguh dan  beresiliensi tinggi. Maka dari itu, setelah Hanif sukses nanti dia ingin menjadi Kakak Bintang agar bisa pay it forward kepada masyarakat agar bisa membantu membuka akses pendidikan bagi anak-anak Indonesia.

“Saya ingin meyakinkan diri sendiri kalau bukan hanya saya yang memperjuangkan pendidikan. Saya hanya meneruskan apa yg sudah Kakak-Kakak Bintang Hoshizora telah berikan kepada saya,” kata Anisa Hanif saat ditemui di acara Inagurasi Fair & Lovely Bintang Beasiswa.

Wuah, menginspirasi sekali ya, Anisa Hanif saja sudah bisa buktikan kini giliranmu untuk raih cerahmu dan wujudkan cita-citamu dengan ikutan Bintang Beasiswa Fair & Lovely!

 

 

 

Program Beasiswa kuliah ini dibuka untuk 50 orang penerima di seluruh Indonesia dimana Fair & Lovely memberikan beasiswa untuk masuk ke perguruan tinggi yang berkualitas baik dan program bimbingan dan pengembangan diri selama 4 tahun.

Setelah berhasil mengantarkan 50 siswi berprestasi untuk melanjutkan mimpi mereka ke jenjang pendidikan tinggi, kini Fair & Lovely Bintang Beasiswa memasuki tahun keduanya kembali mengajak siswi kelas 12 dan lulusan SMA/SMK/MA/sederajat di seluruh Indonesia, yang dapat mendaftar Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun 2018 (SBMPTN/SNMPTN/Seleksi Mandiri), ke PTN berakreditasi minimal B.

Fair & Lovely Bintang Beasiswa kembali membuka pendaftaran dan menjangkau 7 wilayah di Indonesia, yaitu DI Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Pendaftaran Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2 ini akan dibuka sampai 31 Maret 2018. Tunggu apalagi? Ayo klik di sini untuk untuk pendaftaran dan info selengkapnya!

Good luck!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.