Sukses

Kuasai Panggung LIDA, Bapak Brimob Maluku Utara Ini Rebut Tiket Final Top 34

Liga Dangdut Indonesia atau disingkat LIDA, hampir menyelesaikan babak penyisihan.

Liputan6.com, Jakarta Konser Nominasi LIDA yang digelar sejak 15 Januari 2018 lalu untuk memilih juara provinsi pun kini hanya menyisakan tiga provinsi terakhir.

Setelah Maluku, Konser Nominasi bergeser ke provinsi tetangganya, yaitu Daerah Provinsi Maluku Utara. Kali ini, ada Fahirin Ilham Silayar atau Fahrin, Fitriani Sahran atau Fitri, Idham Aljogja atau Idham, Setiawan Barani atau Awan, dan Siti Rahmatiyah Walanda atau Siti yang tampil. Mereka kembali memperebutkan satu tiket ke Konser Final Top 34 LIDA.

Penampilan duta pertama di Konser Nominasi LIDA Maluku Utara dipersembahkan oleh Idham yang menyanyikan lagu Gadis Malaysia. Sebagai pembuka, penampilan Idham terbilang cukup apik. Terbukti, Soimah dan Inul Daratista pun tak ragu memberikan standing ovation untuknya.

 

Namun, panggung LIDA baru mulai bergemuruh saat Fahrin tampil setelahnya. Dengan memakai seragam Brimobnya, Fahrin tampil santai membawakan lagu Rena. Duta asal Kepulauan Sula ini ternyata tak hanya bersuara merdu, tapi juga kharismatik. Auara si 'Bapak Brimob' yang kuat akhirnya membuat enam dewan dangdut sampai memberikan standing ovation, tak terkecuali dari Iyeth Bustami yang terhitung 'pelit' pujian.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil SMS

Tak hanya itu, Fahrin sendiri pun juga mendapat banyak dukungan. Salah satunya dengan kehadiran puluhan rekan seprofesinya secara langsung di Studio 6 Indosiar yang kemudian menguasai panggung LIDA. Mereka memberikan dukungan semangat dengan yel-yel yang seru.

Fahrin akhirnya juga berhasil merebut tiket ke Konser Final Top 34 LIDA setelah dinyatakan sebagai penerima SMS tertinggi dan berhak jadi juara provinsi. Meraih SMS mencapai 36,06%, Fahrin pun sukses menyabet gelar duta dangdut Maluku Utara yang akan berjuang mewakili provinsinya di babak utama LIDA nanti.

Hasil SMS di Konser Nominasi LIDA Maluku Utara sendiri akhirnya menempatkan Idham yang ada di posisi kedua. Idham mendapat SMS sebanyak 27,46%. Disusul dengan Siti yang semalam membawakan lagu berjudul Hitam dan hanya meraih SMS sebesar 17,93%.

3 dari 3 halaman

Konser Final Top 34 LIDA

Sementara itu, penampilan Awan yang menyanyikan lagu Gelandangan dan Fitri lewat penampilannya di lagu Cintai Aku Karena Allah, masing-masing hanya mengisi posisi empat dan lima dengan raihan SMS sebesar 11,19% dan 7,36%.

Usai Maluku Utara, Konser Nominasi LIDA kini tinggal tersisa dua provinsi lagi yaitu Papua dan Papua Barat. Lima duta Papua Barat mendapat giliran lebih dulu tampil, Sabtu (3/3/2018) nanti malam. Akan ada Aldi Awam Pradiksa atau Aldi, Dellyla Icha Kombado atau Delila, Gilang M Fitra atau Gilang, Golda Petronela Ramar atau Golda, dan Hijriya B atau Hijriya yang siap memperebutkan tiket juara provinsi.

Jangan lupa, terus kami ingatkan, dukung duta favorit dan jagoan anda dengan mengirim SMS. Caranya, ketik LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim sebanyak-banyaknya ke 97288. SMS anda menentukan salah satu dari mereka yang akan mewakili provinsi. Pastikan dukung duta terbaik dan layak yang harus maju ke Konser Final Top 34 LIDA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.