Sukses

Begini Kesibukan Bondan Prakoso Sekarang

Bondan Prakoso kini lebih aktif dengan media Youtube.

 

Liputan6.com, Jakarta Bondan Prakoso sempat berpisah dengan Fade2Black. Padahal, sosoknya bersama Fade2Black berhasil melesatkan namanya di industri musik Indonesia. Tapi setelah lama tidak aktif dan tak terdengar kabarnya, kemanakah Bondan Prakoso sekarang?

"Nggak ke mana-mana, tetap berkarya, lebih di bawah permukaan. Aku sekarang indie, bikin sendiri, marketing sendiri, jual sendiri, nggak se-massive dulu. Gerakan ke medianya sekarang lebih ke YouTube. Aku nggak nge-vlog, cek sendiri aja," ujar Bondan Prakoso, saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (1/3/2018).

Lebih jauh, Bondan Prakoso mengungkapkan jika terakhir kali ia meretas 2 single dan sebuah mini album terjadi pada tahun 2014 lalu. Hanya saja Bondan juga menegaskan kalau ia masih tetap melangkah di ranah musik meski saat ini memiliki beberapa rutinitas seperti bisnis dan keluarga.

"Ada dua lagu tahun 2014 mini album setelah ngga sama Fade2Black, (untuk film MATA DEWA) Kau Tak Sendiri dan sama Menerjang Matahari. Awalnya dengar lagu itu jadi bersinergi sama filmnya, filmnya positif dan menginspirasi. Nggak kok, masih musik, bisnis ada pakaian tapi nggak terlalu fokus ke situ, masih di musik. Aku (juga) belajar bikin video, ada beberapa temen minta dibikinin video," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merasa Nyaman

 

Sedangkan ketika ditanya alasan kenapa ia tak lagi aktif seperti dulu, Bondan pun menjawabnya dengan santai. Penuh pilihan, Bondan pun memilih untuk menjalankan hal-hal yang diakui membuatnya merasa nyaman dan idealis, salah satunya adalah musik.

"Hidup penuh pilihan, aku nyaman dengan apa yang aku jalankan. Aku memilih untuk ada di sini, ada tetap ada, kontennya lebih idealis lagi. Apa yang buat aku nyaman, di situlah aku berada," pungkas Bondan Prakoso.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Natanael Sepaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.