Sukses

Ajak Istri Berakting, Rhoma Irama Keluarkan Rayuan Maut

Rhoma Irama mengajak istrinya untuk ikut bermain dalam sebuah serial Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah bertahun-tahun lamanya istri Rhoma Irama, Ricca Rachim berhenti menjalani profesinya sebagai bintang film. Istri kedua Raja Dangdut ini telah memutuskan untuk mengurus keluarga dan fokus beribadah.

Namun sebentar lagi, kerinduan akan sosok Ricca Rachim nampaknya bisa terobati. Ia akan kembali akting bersama sang suami, namun bukan dalam film melainkan sinetron.

Ricca Rachim dan Rhoma Irama akan membintangi serial spesial Ramadan Indosiar berjudul Cinta dan Doa. Ini merupakan pengalaman pertama bagi keduanya untuk membintangi sebuah judul sinetron.

Diakui Rhoma Irama, tak mudah membujuk istri tercintanya untuk bergabung dalam serial spesial Ramadan tersebut. Namun berkat rayuan maut Rhoma Irama, Ricca pun akhirnya mau. "Iya (sulit) karena Rika memang sudah lama enggak tampil," ucap Rhoma Irama di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2018).

 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rayuan Maut

"Dia sudah lama enggak mau tampil di depan kamera, entah itu berita, atau apa. Sudah jadi ibu rumah tangga banget, jadi istri saleha banget. Sudah enggak mau tampil di acara musik, film, berita, makanya harus saya bujuk," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Untuk Kebaikan

Setelah membujuk Ricca Rachim dengan nasihat-nasihat yang baik, sang istri akhirnya luluh juga. Melalui serial ini, mereka percaya bisa menyiarkan kebaikan.

"Saya lihat ada hikmahnya karena ini Ramadan. Saya sering bilang sama dia mengenai akhirat saja. Kami sudah pada tua, bentar lagi kami dikubur orang, jadi sebaiknya kami berbuat yang terbaik-lah di ujung usia ini," Rhoma Irama menjelaskan.

"Tambah pahala, kira-kira gitu. Orientasi kami ke akhirat-lah apalagi Ricca ini sudah enggak pernah lepas baca Alquran, enggak pernah lepas salat duha, puasa. Makanya saya rayu beliau ini kan investasi kami juga di bulan Ramadan."

4 dari 4 halaman

Pendakwah

Serial ini menceritakan tentang Rhoma Irama dalam kehidupan sehari-harinya sebagai musisi juga sebagai pendakwah. Namun ketika berada di rumah, ia tetap menjadi sosok yang dekat dengan keluarga dan masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.