Sukses

Rizal Djibran Selalu Stok Sabu 2 gram

Rizal Djibran mengaku sabu sebanyak itu dipakai sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Rizal Djibran hampir sepekan mendekam di tahanan Direktorat Narkoba Bareskrim Polri, setelah diamankan pihak kepolisian pada 21 Februari 2018. Aktor 40 tahun itu kedapatan memiliki sabu seberat 0,68 gram serta alat hisab lengkap, saat polisi menggerebek kediaman Rizal Djibran di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Saat diperiksa polisi, Rizal Djibran mengaku selalu punya stok sabu untuk ia gunakan sendiri.

"Biasanya kalau beli satu gram. Paling banyak dua gram, buat stok katanya," ujar Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Drs Eko Daniyanto, di Bareskrim Polri, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (27/2/2018).

 

Saksikan video berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mudah

Bagi Rizal Djibran, bukan hal sulit untuk mendapatkan barang-barang haram tersebut. Meski berada di luar kota, ia pun bisa memperolehnya.

Hanya dengan sekali telepon, pemasok sabu langsung mengirimkan pesanan Rizal Djibran.

 

3 dari 5 halaman

Satu Orang

"Dengan telepon, dia bisa dapat sabu. Pengakuan Rizal, ketika dia lagi kerja misal di Surabaya, dia masih bisa pakai. Di mana pun Rizal berada, barang bisa didapatkan dari satu orang ini," lanjut Eko Daniyanto.

 

4 dari 5 halaman

Bongkar

Mudahnya para selebritas Tanah Air mendapatkan barang-barang haram membuat Eko Daniyanto dan jajarannya lebih tertantang untuk menyelidiki lebih lanjut terkait pemasok narkoba.

"Artinya ada jaringan nih. Ini yang sedang kami dalami bersama tim penyidik. Kami mau bongkar semua. Siapa sih pengedarnya, penyuplainya. Kalau ada yang nyuplai berarti ada bandarnya," tambah Eko Daniyanto.

 

 

5 dari 5 halaman

Usut Tuntas

Brigjen Pol Drs Eko Daniyanto berharap bisa memberantas kasus narkoba di Tanah Air, terutama di kalangan artis. Sebab, tak sedikit artis yang terjerat. Sebut saja Roro Fitria, Dhawiya Zaida dan Fachri Albar yang baru-baru ini tertangkap dan menggegerkan panggung hiburan.

"Semoga bisa kita usut tuntas, apalagi kan banyak artis yang pakai," pungkas Brigjen Pol Drs Eko Daniyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.