Sukses

Stres dalam Hidup, 6 Artis Hollywood Ini Pilih Bunuh Diri

Liputan6.com, Jakarta Artis sukses di Hollywood biasanya dianugerahi `surga` dunia, mulai dari kekayaan hingga popularitas, juga kenikmatan dan kenyamanan hidup. Semua hal yang diinginkan beberapa orang.

Namun ada beberapa sisi gelap dalam kehidupan Hollywood yang tak terungkap, termasuk tekanan yang dirasakan sang artis. Selain itu, kecanduan alkohol hingga menyebabkan hidup mereka hancur juga menjadi salah satu penyebabnya.

Akhirnya, beberapa dari artis Hollywood ini meninggalkan kenikmatan dunia yang mereka raih dengan menyedihkan. Mereka memilih mengakhiri hidup dengan bunuh diri. Entah masalah hidup yang mana yang menjadi pemicu sehingga para pesohor ini memilih bunuh diri.

Inilah beberapa artis Hollywood terkenal yang memilih bunuh diri. Siapa saja mereka?

2 dari 7 halaman

Mark Salling

Aktor serial ternama Hollywood Glee, Mark Salling, ditemukan meninggal dunia akibat bunuh diri pada Selasa (30/1/2018) waktu setempat. Diketahui, Mark kehilangan nyawa dengan cara menggantung diri di sebuah pohon.

Mark Salling tengah tersandung skandal besar. Pada Oktober 2017, Mark Salling dinyatakan bersalah dalam kasus pornografi anak.

Bukan kali ini saja, ia menghadapi persoalan hukum. Pada 2013 silam, seorang wanita yang mengaku pernah berkencan dengan Mark Salling, menuduh sang aktor telah memperkosanya. 

Menurut keterangan sebuah media, Mark Salling sedang berada di kamar tidur rumahnya di Los Angeles pada 22 Agustus 2017 saat ia berusaha mengiris kedua pergelangan tangannya.

 

3 dari 7 halaman

Cory Monteith

Satu lagi, aktor Glee yang telah lebih dahulu mengakhiri hidupnya. Cory Monteith melejit berkat serial musikal Glee, diperankannya dengan sang kekasih, Lea Michele.

Sayangnya, Cory Monteith ditemukan tak bernyawa di Hotel Fairmont Pacific Rim, Kanada oleh petugas hotel, pada 2013 silam. Penyebab Cory Monteith bunuh diri sempat membuat publik bertanya-tanya.

AKhirnya, teka-teki kematian Cory Monteith akhirnya terpecahkan. Menurut pihak Badan Pelayanan Jantung British Columbia, bintang serial televisi Glee itu meninggal dunia karena keracunan narkoba dan minuman keras.

Padahal, aktor asal Kanada tersebut baru saja keluar dari rehabilitasi dari kecanduannya terhadap obat-obatan terlarang. Bahkan, sejak usia 15 tahun, Cory Monteith dikabarkan menjadi pecandu.

4 dari 7 halaman

Lee Thompson

Lee Thompson Young merupakan salah satu artis Disney yang terkenal dengan The Famous Jett Jackson. Lee Thompson Young dianggap sebagai salah satu artis yang naik daun, dengan film Friday Night Lights (2004).

Lee Thompson Young rupanya menderita depresi, didiagnosis mengalami bipolar. Hal itu membuat Lee Thompson Young makin tertekan dengan kondisinya.

Pada 2013, tim produksi Rizzoli & Isles tak melihat Lee Thompson Young di lokasi syuting. Mereka menghubungi polisi, curiga Lee Thompson Young yang biasanya rajin mendadak absen.

Tak lama, polisi menemukan Lee Thompson Young bersimbah darah dengan lubang di kepalanya. Penyelidikan yang dilakukan menemukan Lee Thompson Young tewas bunuh diri.

5 dari 7 halaman

Amy Winehouse

Amy Winehouse merupakan penyanyi asal Inggris yang merajai deretan tangga lagu ternama berkat suaranya yang unik. Album Back to Black yang rilis 2008 silam membuat Amy Winehouse membawa pulang lima penghargaan Grammy.

Di balik kesuksesannya, Amy Winehouse rupanya menderita masalah psikologis. Bahkan, masalah tersebut seolah menjadi bom waktu bagi dirinya.

Amy Winehouse mengalami gangguan mental, berperang dengan kecanduan alkoholnya. Amy Winehouse juga menderita bulimia, kelainan cara makan, akhirnya menyebabkan penyiksaan terhadap diri sendiri.

Amy Winehouse ditemukan meninggal di rumahnya di London, Inggris, 23 Juli 2011, pada usia 27 tahun. Penyebab pasti kematian penyanyi Amy Winehouse yaitu diduga karena kebanyakan menenggak minuman beralkohol. 

6 dari 7 halaman

Robin Williams

Robin Williams memutuskan mengakhiri hidupnya dengan sangat menyedihkan yaitu bunuh diri. Pria yang dianggap paling lucu di dunia hiburan itu meninggal dunia 11 Agustus 2014, kematiannya menghebohkan publik.

Robin Williams dikenal sebagai pria yang periang, terlihat tak memiliki masalah. Namun Robin Williams rupanya menderita masalah psikologis setelah didiagnosis mengidap Parkinson, hasil dari degenerasi bertahap sel-sel saraf di bagian otak tengah yang mengontrol gerakan tubuh.

Rupanya Robin Williams tak terima dengan kondisinya itu. Robin Williams merasa sangat tertekan dengan penyakitnya.

Hal itu yang disebut-sebut menjadi pemicu Robin Williams melakukan bunuh diri. Salah satu yang paling diingat dari Robin Williams adalah quote-nya yang terkenal, "orang yang paling bahagia justru menyembunyikan kesedihannya."

7 dari 7 halaman

Freddie Prinze

Freddie Prinze merupakan salah satu legenda di dunia hiburan. Kematian Freddie Prinze dianggap sebagai momen tak terlupakan di industri Hollywood hingga saat ini.

Freddie Prinze meraih popularitas saat berusia 20 tahun. Ayah aktor Hollywood Freddie Prinze Jr itu mendapatkan banyak pujian berkat serial televisi yang dibintanginya, Chico and the Man.

Namun tak banyak yang mengetahui Freddie Prinze mendapatkan banyak tekanan akibat kerjaannya. Akhirnya Freddie Prinze pun mulai melarikan diri dari masalah dengan mengonsumsi obat-obatan terlarang.

Apalagi, Freddie Prinze mengalami depresi setelah bercerai dari istrinya, Kathy Leaine. Freddie Prinze mengakhiri hidupnya dengan menembakkan senjata api.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Mark Salling, dari Pelecehan Seksual hingga Bunuh Diri
Artikel Selanjutnya
Mark Salling Pernah Mencoba Bunuh Diri dengan Cara Mengerikan