Sukses

Kenapa Ussy Sulistiawaty Tak Hadiri Pernikahan Mantan Suami?

Apa alasan Ussy Sulistiawaty dan anaknya tak menghadiri pernikahan Sugianto Sabran?

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, telah melepas masa dudanya dengan menikahi seorang gadis bernama Yulistra Ivo. Pernikahan mantan suami Ussy Sulistiawaty ini digelar di gedung Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Kamis (25/1/2018).

Di hari bahagia tersebut, Ussy Sulistiawaty dan putri hasil pernikahannya dengan Sugianto, Syafa Al Zahra, rupanya tidak hadir untuk memberi doa serta ucapan selamat. Salah satu warganet lantas bertanya apa alasan mereka tak menghadiri pernikahan itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Anak Sakit

Ussy Sulistiawaty lantas menjawab pertanyaan warganet tersebut. Ia dan sang anak berhalangan hadir karena berkaitan dengan kesehatan anak bungsunya, Sheva Elmira Lorrenia, belum sepenuhnya pulih. Ya, Sheva baru saja pulang ke rumah setelah menjalani perawatan di Rumah sakit.

"Atas permintaan beliau jg ga usah dateng dulu, karena sheva baru kluar dari rumah sakit, beliau takut disana pasti rameeee bbgt ribuan org dateng nanti sheva kecapean lg takut sakit lagi, beliau jenguk sheva juga koq ke RS," jelas Ussy Sulistiawaty di kolom komentar.

 

 

3 dari 5 halaman

Rencana Batal

	[Foto: Instagram]

Padahal semua keperluan untuk ke Palangka Raya sudah Ussy siapkan. Namun, apa boleh buat, keadaan memang tidak memungkinkan. Sugianto Sabran juga memaklumi hal tersebut.

"Tadi nya saya ga mau jawab tapi takut jadi kamu nanti mikir yg ngga2. tiket smua saya udah beresin dan koper pun udah siap jauh2 hari," ungkap Ussy Sulistiawati melanjutkan penjelasannya.

"Tapi namanya anak sakit alhamdulillah beliau pun ngerti dan ara pun ga mau pergi kesana tanpa mama papa dan sodara nya di jkt. sudah jelas ya jawabannya saya," ia memungkasi.

4 dari 5 halaman

Lamaran

(Liputan6.com/Rajana K)

Sebelum menikah, Sugianto Sabran telah menggelar lamaran terlebih dahulu pada 5 Januari 2018 di kediaman calon mempelai wanita di Semarang, Jawa Tengah. Acara lamaran tersebut, banyak mendapat perhatian karena disiarkan secara langsung menggunakan video streaming. Foto-foto lamaran keduanya pun banyak beredar di media sosial.

Banyak yang memanjatkan doa setelah mengetahui orang nomor satu di Kalteng tersebut bakal melepas masa dudanya. 

5 dari 5 halaman

Pernikahan Singkat

Sugianto Sabran menikah dengan Ussy Sulistiawaty pada 2005 silam. Hanya saja, pernikahan ini tersandung masalah saat baru menginjak usia lima bulan. Kala itu Ussy tengah berbadan dua dan Sugianto terjerat kasus penebangan ilegal, atau illegal logging. Mereka akhirnya berpisah pada 2006.

Pada 2016, Sugianto Sabran maju dalam Pilkada Kalimantan Tengah, diusung oleh Partai Gerindra. Ia memenangi kursi gubernur untuk masa jabatan 2016-2021.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.