Sukses

Prosesi Siraman Selesai, Ardina Rasti Katakan Ini pada Ibunda

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron sekaligus model Ardina Rasti melangsungkan pengajian dan siraman jelang pernikahan di The Lodge Golf Jagorawi, Gunung Putri, Bogor Jumat (19/1/2018). Acara tersebut hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat.

Setelah pembacaan doa dan permohonan izin Ardina Rasti pada kedua orangtuanya, acara dilanjutkan dengan prosesi siraman. Aktris film Virgin itu keluar ruangan menuju lokasi siraman dengan tarian khas Solo.

 

 

 

1 dari 5 halaman

Prosesi Siraman

Setelah tiba di lokasi siraman, Ardina Rasti membuka kebaya yang dikenakan dan digantikan dengan kemben batik berwarna biru. Rangkaian bunga melati pun diletakkan di pundaknya.

Pertama, ayah Ardina Rasti, Piet Priatno Priatman Tirto Adhi Soerjo mulai mengguyur tubuh anaknya dengan air kembang. Dilanjut dengan sang ibunda, Erna Santoso, yang juga menyiram mantan kekasih Reza Gionino itu dengan beberapa gayung air.

 

 

2 dari 5 halaman

Keakraban Ayah dan Anak

Sesaat setelah Erna Santoso menyelesaikan tugasnya, Ardina Rasti tersenyum seraya berkata, "terima kasih, Mama." Siraman kemudian dilakukan oleh para sesepuh asal tanah Solo.

Setelah siraman berlangsung, aktris FTV itu langsung mengenakan baju handuk dan mulai digendong oleh ayahnya. Namun, karena Piet Priatno Priatman Tirto Adhi Soerjo sudah berumur, adegan keakraban ayah dan anak itu hanya dilakukan sebentar untuk keperluan dokumentasi.

3 dari 5 halaman

Menggunakan Sembilan Mata Air

Pihak keluarga menyebutkan, air yang dipakai untuk prosesi adat tersebut diambil dari sembilan mata air berbeda, yaitu air zamzam dari Mekkah, sumur di masjid Sunan Kudus, sumur RA Kartini, dan sumur Keraton Surakarta.

Para sesepuh Solo yang menyirami pun turut mendoakan hal terbaik untuk rumah tangga Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika.

 

4 dari 5 halaman

Acara Pernikahan

Ardina Rasti akan melepas masa lajangnya dengan dipersunting Arie Dwi Andika. Rencananya, prosesi sakral tersebut akan dilaksanakan di The Lodge Golf Jagorawi, Gunung Putri, Bogor, Sabtu (20/1/2018).

Menurut undangan yang tersebar melalui media sosial, akad nikah Ardina Rasti dan Arie Dwi Andika akan berlangsung pukul 14.00 WIB. Acara pun dilanjutkan dengan resepsi di tempat yang sama pada pukul 19.00 - 21.00 WIB.

Artikel Selanjutnya
Bikin Puisi untuk WIL, Opick Digugat Cerai?
Artikel Selanjutnya
Anak Ikut ke Sidang Cerai, Istri Opick Merasa Bersalah