Sukses

Daftar 10 Aktor Bollywood dengan Bayaran Termahal Saat Ini

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang salah mengira Bollywood merupakan sebutan untuk seluruh industri hiburan di India. Padahal, Bollywood adalah sebutan untuk dunia perfilman di Mumbai.

Saat artis India berhasil berakting di film Bollywood, namanya akan dengan mudah bersinar. Selain itu, Bollywood juga menjadi salah satu industri hiburan yang diakui di seluruh dunia, diwartakan The Huffington Post, baru-baru ini.

Karya Bollywood yang menjadi sangat populer di antaranya, Kuch Kuch Hota Hai yang diperankan Shahrukh Khan dan Kajol. Biasanya film Bollywood seperti teatrikal dengan musik dan tarian di tengah-tengah jalan ceritanya.

Tak hanya ShahRukh Khan, beberapa nama aktor Bollywood lainnya juga tak asing lagi. Kesuksesan Bollywood, membuat para aktor mendapatkan bayaran mahal. Siapa saja aktor Bollywood dengan bayaran termahal?

1 dari 11 halaman

Ranveer Singh

Ranveer Singh membintangi berbagai film ternama, termasuk Bajirao Mastani. Film terbarunya kali ini, Padmavati yang juga diperankan bersama sang kekasih, Deepika Padukone. Di film ini, Ranveer Singh digambarkan sebagai sultan yang kejam, terlihat dengan wajah mengerikan.

Bahkan, terdapat bekas luka di mata kanan bawah sang sultan. Tak hanya penampilan, akting Ranveer Singh pun dikabarkan mendapatkan pujian dari kritikus film Bollywood.

Ranveer Singh ternyata masuk dalam daftar aktor dengan bayaran termahal. Ranveer Singh dibayar 15 Crore atau sekitar Rp 31,6 miliar.

2 dari 11 halaman

Saif Ali Khan

Saif Ali Khan dikenal sebagai aktor yang cukup mumpuni bermain dalam beberapa genre film. Namanya mencuat setelah membintangi film-film box office seperti Imtihan, Main Khiladi Tu Anari, Dil Tera Diwana, Biwi No.1, Dil Chahta Hai, Kal Ho Naa Ho, Hum Tum, Salaam Namaste, dan Race.

Film bergenre romantis, action hingga komedi telah dilahap suami Kareena Kapoor ini. Saif Ali Khan pernah berakting memainkan seorang pengacara untuk film garapan sutradara Nikhil Advani.

Wajar saja, Saif Ali Khan masuk dalam daftar aktor dengan bayaran termahal. Saif Ali Khan mendapatkan bayaran 15 Crore atau sekitar Rp 31,6 miliar.

3 dari 11 halaman

Amitabh Bachchan

Amitabh Bachchan, aktor senior yang eksis di Bollywood sejak tahun 1970-an. Amitabh Bachchan dianggap sebagai salah satu legenda di industri hiburan, berakting dalam puluhan judul film ternama, termasuk Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001).

Amitabh Bachchan membuat sutradara film yang pernah bekerja sama dengannya kagum. Sutradara Anil Sharma menyebutkan, wajar Amitabh Bachchan disebut sebagai ikon di Bollywood dengan kemampuan aktingnya.

Dengan berbagai prestasinya itu, Amitabh Bachchan disebut-sebut mendapatkan bayaran yang sangat tinggi. Amitabh Bachchan tak membantah kabar tersebut. Amitabh Bachchan dibayar 20 Crore atau Rp 42 miliar.

4 dari 11 halaman

Ajay Devgan

Ajay Devgn merupakan salah satu aktor besar di Bollywood selain Shahrukh Khan, Aamir Khan dan Salman Khan. Kiprahnya dimulai pada 1991 lewat film Phool Aur Kaante.

Akting Ajay Devgn banyak dipuji karena mampu bermain dengan berbagai karakter. Selain aktor, bintang film Singham Returns itu juga dikenal sebagai produser dan sutradra. Ajay Devgn juga terbiasa memerankan film laga.

Dengan kemampuannya yang mumpuni, Ajay Devgn menjadi salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di Bollywood. Ajay Devgn mendapatkan 25 Crore atau sekitar Rp 52,7 miliar dalam setiap aktingnya.

5 dari 11 halaman

Ranbir Kapoor

Ranbir Kapoor dianggap sebagai aktor muda yang mumpuni saat berakting. Buktinya, Ranbir Kapoor mendapatkan kesempatan emas membintangi film biopik Sanjay Dutt.

Proses pembuatan film biopik Sanjay Dutt garapan Rajkumar Hirani tengah dilakukan. Para sineas serta bintang film pun bekerja sama untuk menyukseskan film yang dianggap paling ditunggu tahun ini, termasuk sang pemeran utama, Ranbir Kapoor.

Ranbir Kapoor pun tampak semakin mirip dengan sang legenda. Bukan hanya dandanan saja, tetapi juga gerak-gerik kecil yang dilakukan sang aktor. Di usinya yang masih snagat muda, Ranbir Kapoor mendapatkan bayaran yang snagat mahal: 30 Crore atau sekitar Rp 63 miliar.

6 dari 11 halaman

Shahrukh Khan

Selama ini, Shahrukh Khan yang dianggap sebagai Raja Bollywood. Nama Shahrukh Khan disebut-sebut sebagai simbol dari industri hiburan di sana karena kesuksesan film yang diperankannya, termasuk Kuch Kuch Hota Hai.

Shahrukh Khan mendapatkan tantangan baru dengan bermain dalam film Raees. Film yang rilis 2016 itu ternyata tidak terlalu mendapatkan dukungan. Film ini harus puas hanya dengan masuk dalam jajaran box office Bollywood.

Meski begitu, Shahrukh Khan masih masuk dalam daftar Aktor Bollywood dengan Bayaran Termahal. Saat ini, Shahrukh Khan dibayar 40 Crore atau sekitar Rp 84 miliar dalam penampilannya di sebuah film.

7 dari 11 halaman

Hrithik Roshan

Hrithik Roshan dianggap sebagai sosok aktor yang paling lengkap. Selain tampan, Hrithik Roshan memang selalu mampu menjaga tubuh indahnya yang terkenal berotot. Selain itu, penampilan Hrithik Roshan dalam kesehariannya juga kerap mendapat pujian.

Hrithik Roshan juga saat ini masih menjadi salah satu aktor bersar Bollywood. Setiap film yang dibintangi Hrithik Roshan pasti selalu ditunggu-tunggu dan meraih box office.

Setelah sukses dengan film Kaabil yang dirilis pada 25 Januari 2017, Hrithik Roshan saat ini tengah menunggu dua film terbarunya rilis. Bayaran Hrithik Roshan pun tak main-main. Hrithik Roshan meraih 40 Crore atau sekitar Rp 84 miliar.

8 dari 11 halaman

Akshay Kumar

Akshay Kumar menjadi salah seorang aktor yang paling produktif di Bollywood. Pada 2015, sang aktor sudah membintangi berbagai judul film, Baby, Gabbar Is Back, Brothers dan Singh Is Bliing. Suami aktris Twinkle Khanna ini juga dikenal sebagai aktor yang berani melakukan adegan-adegan berbahaya dalam filmnya.

Pada 2008, aktor Namastey London berusia 46 ini mendirikan rumah produksi Hari Om Entertainment. Ia kemudian meluncurkan rumah produksi kedua bernama Grazing Goat Pictures bersama Ashwini Yardi di 2011. Film pertama yang diproduksi Grazing Goat Picutures berjudul OMG -  Oh My God!.

Wajar saja, Akshay Kumar yang juga berprofesi sebagai sutradara ini meraih bayaran tertinggi. Dalam setiap aksinya, Akshay Kumar meraih 45 Crore atau sekitar Rp 95 miliar.

9 dari 11 halaman

Aamir Khan

Aamir Khan dikabarkan menjadi pengganti Shahrukh Khan, layak dengan sebutan Raja Bollywood yang baru. Film yang diperankan Aamir Khan, Dangal, yang rilis 2016 sukses besar.

Dalam sebuah laporan, Dangal meraih keuntungan US$ 310 juta atau Rp 4,1 trilun. Aksi Aamir Khan di Dangal mendapatkan pujian dari penikmat film.

Beberapa dari mereka menyebut Aamir Khan adalah sang maestro di dunia akting, mencurahkan pikiran dan tenaganya demi tampil total. Aamir Khan meraih bayaran yang sangan tinggi yaitu 50 Crore atau Rp 105 miliar. Angka yang fantastis.

10 dari 11 halaman

Salman Khan

Salman Khan, aktor dengan bayaran tertinggi di Bollywood. Salman Khan meraih bayaran 60 Crore atau sekitar Rp 126 miliar.

Wajar saja, film yang dibintangi Salman Khan sellau sukses di pasaran. Tak hanya masuk dalam deretan Box Office, tapi juga mendapatkan keuntungan yang menakjubkan.

Film terbaru Salman Khan, Tiger Zinda Hai bahkan menjadi perbincangan Forbes sebagai film tersukses. Pendapatan yang diraih Tiger Zinda Hai sangat mengagumkan yaitu 500 Crore atau sekitar Rp 1,1 triliun.

 

Artikel Selanjutnya
Menikah, Deepika Padukone Siapkan Gaun dan Perhiasan Berharga Fantastis?
Artikel Selanjutnya
Pernikahan Makin Dekat, Sonam Kapoor Justru Sibuk Bikin Videoklip